Tanam Bibit Pohon, Kodim 0317/TBK Gerakan Penghijauan di Lokasi Perusahaan

174
Dalam upaya mendukung program pemerintah guna menggalakkan penghijauan, Makodim 0317/ TBK melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon, Jum'at (24/9/2021). Dengan mengangkat tema "Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam upaya mendukung program pemerintah guna menggalakkan penghijauan, Makodim 0317/ TBK melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon, Jum’at (24/9/2021).

Penanaman bibit pohon yang dipusatkan pada Kampung Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau tersebut, mengangkat tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan.

Ribuan bibit pohon tersebut diantaranya berupa bibit pohon mangga, rambutan, klengkeng, durian, nangka, bintaro serta bibit mangrove (bakau).

“Pada pelaksanaan kegiatan ini, bertujuan untuk lebih membudayakan seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Karimun, untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam sekaligus memelihara pohon,” terang Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto.

PKP HIMALAYA

Sehingga kata Agus, kedepannya dengan adanya penanaman bibit pohon ini, sebagai upaya dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui penanaman penghijauan.

“Mendorong masyarakat agar dapat ikut berperan serta aktif dalam membangun ekosistem hutan yang akan meningkatkan kualitas, baik itu lingkungan hidup maupun menyediakan bahan baku bagi industri kehutanan,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Agus dapat menyerap karbon dioksida atau zat asam pada artikel bebas di udara.

“Komitmen sekaligus dalam rangka peduli dan berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim,” paparnya.

Untuk itu Dandim mengajak kepada instansi terkait lainnya, terutama bidang sosial dan lingkungan hidup serta pemangku pengelolaan hutan di Kabupaten Karimun, agar kepentingan misi pembinaan lingkungan hidup dan kehutanan, untuk dapat mewujudkan hutan lestari.

“Masyarakat sejahtera dapat terwujud, dengan gerakan penanaman pohon dalam rangka membangun ekosistem,” pungkasnya.

Sehingga tata air yang dapat menjamin , kualitas dan kuantitas, serta kontinuitas aliran sungai, sebagai sumber air, baik untuk lahan pertanian maupun air minum (konsumsi) bagi masyarakat luas.

“Kita menanam Do’a, menanam harapan untuk berkelanjutan hidup generasi yang akan datang. Kita juga semua sudah melihat sendiri, dampak tidak merawat alam berakibat pada bencana, seperti banjir dan tanah longsor,” tandasnya.

Turut serta hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, pada penanaman ribuan bibit pohon tersebut.

Aman

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel