Peresmian Social Healing Spot E-Troopers di Lingkungan RT 02 RW 36 Perumahan Cendana Batam

274
Peresmian Social Healing Spot E-Troopers
Peresmian Social Healing Spot E-Troopers di Lingkungan RT 02 RW 36 Perumahan Cendana Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga RT 02 RW 036 Perumahan Cendana Kelurahan Belian Batam Kota berterimakasih kepada Yayasan Erick Thohir yang membantu mewujudkan taman bermain anak anak. Taman bermain ini diberinama E-Troopers Action – Social Healing Spot yang dananya 100 persen dari Erick Thohir dan dikerjakan bersama E-Troopers Batam dan warga RT 02 RW 036 Cendana.

E-Troppers itu singkatan dari para pejuang atau tentaranya pak Erick Thohir. Secara makna lain yang tergabung dalam Yayasan Erick Thohir akan bergerak bersama masyarakat untuk mewujudkan apa keinginan yang memang sangat dibutuhkan warga. Untuk wilayah Sumatera, pak Erick akan membantu mewujudkan 500 sarana atau lapangan olaharaga. Dan, khusus di Provinsi Kepri kami ditargetkan 50 sarana atau lapangan olahraga.

” Artinya, 50 sarana ini dibagi dan akan dibuat di lingkungan warga membutuhkan yang ada di Kota Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Program ini masih terus berlanjut,” kata Adi Supervisi Even E-Troopers Yayasan Erick Thohir Jakarta saat menghadiri peresmian Taman Bermain Anak Anak di Perumahan Cendana, Minggu (26/9/2021).

Adi Wicaksono yang didampingi Tian Bintang, EO Pelaksana E-Troopers wilayah Batam menambahkan tidak semua RT dan RW dapat dipenuhi kebutuhan lapangan bermain atau sarana olahraga. Tim bersama turun ke masyarakat dan RT atau RW di Kota Batam. Cara kerjanya, dana disediakan dan tenaga kerjanya dilakukan secara gontong royong bersama warganya.

“Jadi kami survey dan lihat apa kebutuhan dari masyarakat inginkan. Jika pemintaan disetujui oleh pimpinan dan tim di yayasan, baru kami bantu wujudkan. Kenapa harus dilakukan secara gotong royong, karena tujuan utama dari kegiatan ini, selain mewujudkan sarananya juga ingin melihat rasa kebersamaan warga dalam kegiatan gotong royong,” tambah Tian Bintang.

Dijelaskan juga, tidak saja sarana olahraga, jika tim melihat ada kawasan perumahan membutuhkan bantuan pengairan ladang atau sawah, jika memenuhi syarat juga dibantu.

” Ada satu daerah saat ini sendang kesulitan air untuk pertanian, warga minta sumur dan aliran air, maka tim mewujudkannya,” tambah Adi.

Untuk di Perumahan Cendana ini, dikerjakan dalam waktu satu minggu. ” Ini yang kedua di Batam setelah di Kelurahan Sei Lekop Sagulung Batuaji,” tambah Edi.

Sementara itu, Budi Ketua RT 02 RW 036 Perumahan Cendana Kelurahan Belian menyatakan terimakasih atas nama warga. Bantuan sarana bermain anak anak ini sudah sangat diidamkan.

“Dulu lapangan bermain anak anak disepakati hibah menjadi masjid sehingga tidak anak lagi fasilitas atau taman bermain. Bersyukur ketika tim E Troopers datang dan survey akhirnya disetujui membantu dan membangun sarana bermain ini. Bantuan berupa sarana ayunan hingga lapangan ring basket. Semoga kedepan, dapat bersama kita rawat dan dikembangkan ke sarana lainnya,” akhir Budi.

Lalu, bagaimana keseruan dan suasana fasilitas E-Troopers Action – Social Healing Spot, Simak Video dibawah ini:

Lalu, bagaimana jika ada lingkungan pemerumahan atau RT lain di Batam untuk mendapatkan bantuan fasilitas ini, dapat menghubungi tim E-Troopers Batam Tian di WA +62 852-0749-0000. (*)

Redaksi : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel