HUT TNI Ke-76 Kodim 0317/TBK Gelar Khitanan Massal, Kemanunggalan Bersama Rakyat

162
Kodim Karimun
Keharmonisan hubungan antara TNI bersama rakyat, semakin terasa saat diselenggarakannya kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, Kamis (30/9/2021). (Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Keharmonisan hubungan antara TNI bersama rakyat, semakin terasa saat diselenggarakannya kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, Kamis (30/9/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunya tersebut, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, puluhan anak usia 7 hingga 12 tahun sangat antusias mengikuti khitanan massal yang dipusatkan pada Aula Kodim 0317/ TBK.

Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, peserta khitanan massal satu persatu diperiksa kesehatannya. Selanjutnya diberikan obat-obatan dan hadiah berupa kain sarung kepada peserta khitan.

Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menjelaskan bahwa, pelaksanaan khitanan massal ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-76 tahun 2021. Dan animo masyarakat sangat besar, dari target 50 orang anak yang akan dikhitan, melebihi yakni 68 orang.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat telah diwujudkan dalam kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, ini menandakan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai keluarga dan teman, untuk senantiasa selalu bersama,” kata Agus.

Dandim menambahkan, meskipun dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, pihaknya masih tetap peduli dan berkontribusi bagi masyarakat.

BACA JUGA Sukijan Rela Rumah Dipindah untuk Pembuatan Jalan TMMD Kodim Karimun

“Dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, dimana kita maknai HUT TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, sehingga dalam memaknai HUT TNI ini kita dapat bersama-bersama dengan rakyat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua peserta khitan, Opick (35) sangat senang sekaligus mengapresiasi kepada jajaran Makodim 0317/TBK, yang telah menyelenggarakan khitanan massal.

“Alhamdulillah, anak saya dapat terbantu dengan dilaksanakannya khitanan massal ini,” kata Opick

Terlebih menurutnya, sudah mendekati masuk sekolah pembelajaran tatap muka, setelah sekian lama belajar dari rumah secara daring.

“Semoga TNI sukses dan jaya selalu, semakin dicintai dan dihati rakyat,” tandasnya.

Editor : Aman

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel