Satpol-PP akan Razia Penyakit Masyarakat dan Tempat Hiburan Malam di Jemaja

128

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau dalam waktu dekat akan melakukan Razia Tempat Hiburan Malam di Kecamatan Jemaja, Senin, 4/10/2021.

Zairin.SH Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar informasi bahwa di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas banyak tempat hiburan malam beroperasi, untuk antisipasi hal hal yang tidak di inginkan serta menjalankan tugas pokok dan fungsi pengawasan dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kepulauan Anambas, pihaknya akan melakukan Razia ke lokasi Tempat Hiburan Malam dalam waktu dekat.

“Kita sudah mendengar informasi dari masyarakat bahwa di Kecamatan Jemaja banyak tempat hiburan malam yang beroperasi, maka sesuai dengan tupoksi, kita akan turun untuk melakukan Razia, tinggal menunggu cuaca membaik baru kita turun, ya dalam waktu dekat ini, belum dipastikan kapan jadwal turunnya,”ucap Zairin saat di konfirmasi melalui sambungan telepon selulernya.

BACA JUGA Untuk Jajaran Satpol PP, Mendagri Terbitkan Aturan Baru Penertiban PPKM dan Bantu Percepatan Vaksinasi

PKP HIMALAYA

Tujuan Razia tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, selain itu pihaknya juga menjalankan tugas pokok dan fungsi seperti Operasi Yustisi, dan operasi penyakit masyarakat (Pekat), kemudian dia juga untuk mengantisipasi terjadinya penularan Virus Covid-19 mengingat tempat hiburan yang di sampaikan ke kita berupa VIP Room atau ruangan tertutup.

“Banyak yang harus di antisipasi, seperti Pekat, penyebaran Covid-19, dan hal hal yang tidak kita inginkan, hal ini juga untuk menciptakan wilayah aman dan kondusif, untuk itu kami akan turun dalam waktu dekat”. terangnya.

Razia ini akan di koordinasikan terlebih dahulu dengan pimpinan tertinggi, dan aparat kepolisian yang ada di Anambas, sehingga nantinya Razia ini akan melibatkan TNI-Polri, dan pihak Kecamatan.

“Nanti kami koordinasikan dulu dengan pimpinan, dan kepada pihak kepolisian serta TNI, sehingga Razia ini akan melibatkan TNI-Polri, karena wacana Razia ini bersekala besar, daerah aman, negara kuat,” tutupnya. (Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel