Silaturahmi ke Danlantamal IV, ICMI Orda Kota Tanjungpinang Serahkan 2 Paket Buku

205

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sejumlah pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia Organisasi Daerah atau ICMI Orda Kota Tanjungpinang, pada Kamis siang (04/11/2021) kemarin melakukan kunjungan silaturahmi ke Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang yakni, Laksamana Muda TNI Dwika Tjahaya Setiawan di Mako Lantamal kawasan Batu Hitam, Tanjungpinang Barat.

Pertemuan itu selain bertujuan untuk untuk mempererat silaturahmi juga, menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI AL khususnya Lantamal IV Tanjungpinang, yang selama ini telah memberi kesempatan kepada anak-anak daerah untuk diterima menjadi anggota atau keluarga besar TNI AL. Hal itu katakan Wakil Ketua ICMI Orda Tanjungpinang, Drs, H Nazaruddin, MH kepada Danlantamal Laksma TNI Dwika T Setiawan.

“TNI AL telah memberi ruang dan memotivasi anak anak daerah menjadi anggota kluarga besar TNI AL, dan ini menjadi suatu kebanggan bagi kita semua,” ungkap Nazaruddin.

Dalam kesempatan itu, Nazaruddin yang juga pengurus LAM Provinsi Kepri ini memperkenalkan satu persatu pengurus ICMI yang hadir, dimana ICMI Tanjungpinang sendiri terdiri dari kaum cendikia dengan latar belakang profesi dan ilmu yang beragam pula.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan menyambut baik atas kunjungan ICMI Tanjungpinang.

Dirinya yang baru lebih kurang 1 bulan, telah melakukan beberapa perencanaan, salah satunya yakni mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Tanjungpinang, yang terkenal dengan wisata religi dan budayanya salah satunya pulau penyengat.

Laksma TNI Dwika pun bercerita panjang lebar, terkait pengalamannya bertugas di beberapa tempat, salah satunya Kalimantan Barat. Ketika menjadi Danlanal di Pontianak ia banyak melakukan pembinaan kerukunan dan keharmonisan suku-suku etnis yang ada di Kalbar tersebut.

“Kalimantan Barat, provinsi yang dikenal seribu sungai ini dahulunya pernah ada 11 kerajaan maritim, dan saya membuat event lomba perahu yang akhirnya dijadikan event tahunan kemenpar RI” Kenang Dwika.

Mengakhiri pertemuan yang berlangsung hangat itu, sebagai tanda kenangan, Pengurus ICMI Orda Tanjungpinang menyerahkan dua paket buku berjudul “ICMI Berpantun” dan buku “Risalah Cendikia” yang merupakan hasil karya dan pemikiran ICMI Orda Tanjungpinang.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris ICMI Ridarman Bay, SE, MM, Afitri Susanti, S.Psi MM, Tuti Wahyuni, SE, Dr. Darson, MSI, Irwan, MSI, Rio Wanis, SE dan Yudistira Andi Nugraha, S. Ag dan Oktarian, S.Sos. (***)

Kiriman: Rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA