Polsek Lubuk Baja Patroli Pusat Keramaian Pantau Penerapan Prokes

78
Personel Polsek Lubuk Baja patroli di tempat keramaian. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang menggelar Operasi Yustisi guna memantau penerapan protokol kesehatan masyarakat, Kamis (18/11/2021).

Operasi menyasar tempat- tempat keramaian masyarakat mulai dari Komplek Pertokoan Bumi Indah, sampai ke kawasan Kantor Lurah Pelita di Kecamatan Lubuk Baja.

“Personel melaksanakan patroli ke daerah rawan kerumunan dan tempat berkumpulnya warga yang melanggar protokol kesehatan,” ungkap Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur melalui Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono.

Budi menambahkan, saat berpatroli personel Polsek Lubuk Baja juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat dan pedagang di pasar juga diimbau mematuhi prokes dan pendisiplinan 5M,” ujarnya.

Pihaknya kata dia juga memberikan teguran secara lisan kepada masyarakat perorangan dan pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.

Budi menjelaskan operasi ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polresta Barelang, dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” imbuhnya. (taufik)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel