Hari Ketiga Pencarian KM Putri Kencana Dewa Belum Ditemukan

181
Tim SAR gabungan melakukan pencarian KM Putri Kencana Dewa di perairan Jemaja, Anambas. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian KM Putri Kencana Dewa (sebelumnya ditulis KM Kencana Dewa) di perairan Jemaja, Anambas. Pencarian saat ini memasuki hari ketiga, Senin (29/11/2021).

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel dalam keterangannya menjelaskan pencarian di hari ketiga ini difokuskan pada area yang telah ditentukan berdasarkan perhitungan SAR MAP Prediction Basarnas Comand Centre (BCC).

“Juga berdasarkan informasi nelayan yang menemukan barang-barang diduga kuat berasal dari kapal KM Putri Kencana Dewa di sekitar 30 Nm arah Tenggara dari Kecamatan Letung, Kabupaten Anambas,” tambahnya.

Mexianus mengatakan proses pencarian di hari ketiga ini melibatkan unsur TNI/Polri, Pemerintah Daerah, serta instansi terkait lainnya dan masyarakat nelayan.

Pencarian juga didukung oleh beberapa Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) di antaranya Rigid Inflatabel Boat (RIB) Pos Pencarian Anambas, KRI Multatuli, KRI Malahayati, dan Patkamla Pos TNI AL Letung.

“Selain itu, juga didukung kapal-kapal milik nelayan,” imbuhnya.

Namun demikian, pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan KM Putri Kencana Dewa di sekitar perairan tersebut.

“Sejauh ini kita belum melihat tanda-tanda KM Putri Kencana Dewa, semoga di pencarian besok dapat ditemukan beserta orang yang berada di dalamnya dalam keadaan selamat,” demikian Mexianus. (rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA