Batam Sudah Zona Hijau, Polsek Lubuk Baja Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes

444
Personel Polsek Lubuk Baja patroli pantau penerapan
Personel Polsek Lubuk Baja patroli pantau penerapan prokes. (Photo: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Lubuk Baja tak henti-hentinya melaksanakan Operasi Yustisi guna memantau penerapan protokol kesehatan di wilayah hukumnya.

Meski Kota Batam saat ini sudah berada di zona hijau Covid-19, personel Polsek Lubuk Baja tetap melakukan patroli ke daerah rawan kerumunan, Senin (13/12/2021).

Patroli dipimpin langsung Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono. Patroli menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di sekitar Komplek Bumi Indah Nagoya, dan Tanjung Teritip Tanjung Uma.

“Saat patroli personel juga mengimbau masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M,” kata Budi.

Kepada pelanggar protokol kesehatan, pihaknya memberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat bepergian.

“Personel juga memberikan teguran lisan kepada pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan,” imbuhnya.

Budi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. (taufik)

Honda Capella