Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri Keliling Tinjau Sejumlah Gereja di Batam

396
Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri Keliling Tinjau Sejumlah Gereja di Batam
Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri Keliling Tinjau Sejumlah Gereja di Batam

WARTAKEPRI.co.id – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di Kota Batam, Jumat (24/12/2021). Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah di malam perayaan Natal tahun ini.

Menurut Gubernur Ansar, dirinya bersama Forkopimda Kepri memang sengaja berkeliling meninjau sejumlah gereja dan pos pengamanan, guna memastikan kondisi benar benar aman dan nyaman.

Rombongan mengawali peninjaunnya ke Gereja Simalungun Sei Panas. Disana Gubernur Kepri dan rombongan melihat secara langsung kesiapan petugas dan juga jemaat yang tengah merayakan prosesi Misa Natal.

Usai dari Gereja Simalungun selanjutnya Gubernur bersama rombongan bergerak menuju Gereja St Damian yang berada di Bengkong Mahkota.

BACA JUGA Forkopimda Sumbar Tinjau Misa Natal di Sumbar, Semua Berjalan Aman dan Lancar

Kemudian dilanjutkan lagi bergerak ke Gereja Imanuel di Seraya Batu Ampar. Di Gerja Imanuel, lagi- lagi Gubernur Ansar melihat kesiapan jamaat melakukan prosesi ibadah.

Selesai peninjuan ke sejumlah gereja, rombongan melanjutkan pergerakannya ke Pos Pengamaman yang ada di Nagoya Hill Batam, sekaligus mengakhiri rangkaian peninjaunnnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Organisasi Kemasyarakatan dan berbagai pihak lainnya.

Tak lupa Gubernur Ansar juga meminta kepada masyarakat yang akan melaksakanan peribadahan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.(*/humaskepri)

Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella

FANINDO