94 Personel Polresta Barelang Naik Pangkat, AKBP Junoto: Semoga Amanah

721
94 personel Polresta Barelang naik pangkat setingkat lebih tinggi. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakapolresta Barelang AKBP Junoto memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polresta Barelang di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (3/1/2022).

Dalam upacara korps raport kenaikan pangkat tahun anggaran 2022 itu, sebanyak 94 personel mendapat kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022.

“Sebanyak 94 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” kata Junoto.

Dari 94 personel itu, terdapat 3 pejabat utama berpangkat AKP yang naik ke Kompol di antaranya adalah Kasat Polair, Kasi Humas dan Kasium.

Selain itu, kenaikan pangkat juga diterima oleh 4 Kapolsek berpangkat AKP. Di antaranya Kapolsek Lubuk Baja, Kapolsek Batam Kota, Kapolsek Nongsa, dan Kapolsek Batu Ampar.

Secara keseluruhan, terdapat 31 perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian 6 AKP ke Kompol, 14 Iptu ke AKP, dan 11 Ipda ke Iptu.

Sedangkan bintara, terdapat 3 Aipda naik ke Iptu, 19 Bripka ke Aipda, 20 Brigpol ke Bripka, 16 Briptu ke Brigpol, dan 6 Bripda ke Briptu.

Junoto mewakili Kapolresta Barelang mengatakan kenaikan pangkat merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi, yang mengabdi pada Korps Bhayangkara.

Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggungjawab dan amanah yang diemban.

Ia pun berharap kenaikan pangkat ini menjadi teladan bagi personel lainnya. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini, menjadi amanah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” harapnya.

Junoto juga mengucapkan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat. “Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polresta Barelang, dan diharapkan selalu aktif membangun kemitraan Polri dengan masyarakat,” katanya.

Dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini, jajaran Polresta Barelang tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (r/taufik)

Honda Capella

FANINDO