Serentak Seluruh Indonesia, Vaksinasi Anak, Kapolres : Persiapkan Generasi Unggul dan Profesional

126
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, bercengkrama bersama siswi SD, sebelum dilakukannya vaksinasi yang diperuntukkan bagi para siswa, usia 6 hingga 11 tahun. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah kembali menegaskan kehadiran negara guna melindungi anak-anak, termasuk anak-anak yang terdampak pandemi COVID-19.

melalui penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78/2021, dimana perlindungan kepada anak-anak pada masa pandemi COVID-19 tidak hanya diwujudkan melalui proteksi kesehatan, melainkan juga upaya untuk menciptakan dan memelihara lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang si anak.

Pandemi COVID-19 ini tergolong situasi bencana, yang pasti berimbas pada kehidupan anak-anak. Melalui PP nomor 78/2021 ini, Presiden memberikan arahan bagi semua pihak untuk memastikan adanya langkah ekstra perlindungan pemerintah kepada anak-anak, khususnya dari situasi dan kondisi yang mengancam tumbuh kembangnya anak-anak.

Tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Melalui “Gerai Vaksin” Polres Karimun, melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia dengan target vaksinasi yang diperuntukkan bagi anak-anak.

“Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Jum’at (7/1/2022), saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SD Negeri 06 Bukit Senang Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun.

Dimana menurut Tony, Polres Karimun menargetkan sebanyak 100 dosis vaksin, dan terealisasi 111 dosis.

“Yang terdiri dari 106 orang anak, 2 orang remaja, 2 orang dewasa dan 1 orang lansia,” paparnya.

Kapolres menambahkan, target vaksinasi tersebut guna mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mencapai 100 persen pada tahun 2022 ini.

“Sehingga diharapkan mmpu melindungi anak-anak terpapar COVID-19, khususnya varian baru yakni Omicron yang perkembangannya sangat cepat,” pungkasnya.

Karena menurut Kapolres, anak-anak merupakan generasi yang nantinya akan mengisi posisi penting pada tahun 2045 mendatang. Karena tahun 2030, kita memiliki potensi 60 persen masyarakat kita berada di usia produktif.

“Oleh sebab itu, untuk dapat mempersiapkan SDM yang unggul dan profesional, mau tidak mau anak-anak kita harus benar-benar dijaga dari risiko terjangkitnya varian baru, maupun varian-varian yang dapat muncul dikemudian hari, salah satunya dengan memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” tandasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan yang sambut antusias oleh orang tua murid dan guru ini, terhubung melalui aplikasi zoom dari Dome Bale Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang dipantau secara langsung oleh Kapolri, serentak seluruh Indonesia. (*/Aman)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA