Gelar Vaksinasi Booster Perdana, Vihara Maitreya Sediakan 5.000 Dosis Pfizer

63
Vaksinasi Booster Perdana Vihara Maitreya Batam. (Foto: Bora)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Maha Vihara Duta Maitreya berkerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan BINDA Kepri menggelar Vaksinasi Booster perdana di Vihara Maitreya, Sei Panas, Batam Kota, Batam, Kamis (13/1/2022).

Koordinator Vaksinasi Maha Vihara Duta Maitreya, Lu Sudirma menuturkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan agenda vaksinasi pertama khusus booster yang diselenggarakan oleh pihaknya.

“Ini khusus booster, jadi dari vaksin Sinovac 1 dan 2 boosternya Pfizer, dan vaksin Aztra 1 dan 2 boosternya Pfizer, dan ini hasil kerjasama antara PSMTI, Maha Vihara, dan Bin Kepri,” kata dia kepada Warta Kepri di lokasi.

Vaksinasi dihadiri oleh masyarakat lokal yang telah melakukan pendaftaran baik secara online maupun secara langsung.

Dirinya mejelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 5.000 booster jenis Pfizer untuk hari ini, dan hingga pukul 12.00 WIB dirinya menyatakan sebanyak 3.000 lebih masyarakat telah menerima booster.

“Target sasaran hari ini 5.000, dan hingga saat ini sudah 3.400 lebih, karena dapat instruksi itu kemarin siang. Dan kami sangat bersyukur hari ini cukup lancar,” katanya.

Selain itu, Lu memaparkan antusias masyarakat akan vaksin ketiga ini terlihat masif, hal tersebut terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar dalam hitungan jam.

“Cuma hitungan jam kami bisa kumpulkan 3.000 sampai 4.000 orang, kemarin kita sebarkan link sudah mulai ramai mendaftar,” jelasnya.

Di akhir Lu menjelaskan, mengenai target penerima vaksin booster yang ada dapat diterima untuk umum berdasarkan arahan Kabinda Kepri dan Kadinkes Batam.

“Jadi memang dari arahan Kabinda dan Kadinkes utamanya lansia tapi kita memberikan kesempatan untuk 18 tahun keatas, karena kita Batam untuk dosis 1 lebih dari 70 persen sehingga kita boleh memberikan kepada umum sesuai dengan persyaratan, jadi itu kira-kira arahannya,” tutupnya. (bora)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA