Cabjari Natuna di Tarempa Kirim 3 Tahanan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang

63
Petugas Cabjari Natuna di Tarempa kirim 3 tahanan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Petugas Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa mengirim tiga orang tahanan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Jumat (14/1/2022) pagi.

Pemindahan tahanan dipimpin langsung Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffingtong Harahap. Tiga tahanan tersebut sebelumnya mendekam di Rutan Polsek Siantan.

Roy dalam kegiatan ini didampingi Kasubsi Pidum dan Pidsus Bambang Wiratdany bersama Kasubsi Intel dan Datun Alvin Dwi Nanda. Proses pemindahan tahanan ini dikawal ketat personel Polres Anambas.

Roy mengatakan pemindahan tahanan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang ini untuk menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah inkracht. Petugas dan tahanan yang berangkat telah dirapid tes antigen yang hasilnya reaktif.

“Mereka yang berangkat sudah dirapid tes antigen,” kata Roy.

Roy beserta Kasubsi melepas keberangkatan petugas Cabjari Natuna di Tarempa di Pelabuhan Tarempa. Mereka berangkat menggunakan Kapal Ferry VOC.

Roy mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan atas kerjasamanya dalam melakukan kegiatan pemindahan dan pengiriman tahanan tersebut.

Sementara, terkait Rutan di Anambas, Roy mengharapkan Kemenkumham membangun sebuah Rutan di Anambas agar mempermudah proses eksekusi terpidana.

“Besar harapan kami nantinya dapat dibangun Rutan di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Kemenkumham sehingga dapat mempermudah proses eksekusi terpidana,” katanya. (ril)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA