Pastikan Bintan Siap Laksanakan Travel Bubble, Menparekraf Minta Plt Bupati Libatkan UMKM

Menparekraf RI saat berkunjung ke kawasan wisata Lagoi, Bintan. (Foto: Agus)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi tempat wisata yang berada di Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (21/1/2022).

Adapun kunjungan Menparekraf ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Bintan menjelang akan diberlakukannya travel bubble di kawasan wisata tersebut.

Saat memberi keterangan, Sandiaga Uno mengatakan, Kabupaten Bintan (Lagoi) sudah siap, begitu juga dengan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan sudah ketat dan disiplin.

“Jadi tidak ada masalah lagi,” kata Sandiaga.

Sandiaga meyakinkan travel bubble akan dibuka tanggal 24 Januari 2022. “Bintan sudah siap, nanti akan saya sampaikan kepada bapak Menko,” sambungnya.

“Nanti Bapak Menko lah yang akan mengumumkannya secara terbuka,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Sandiaga Uno berpesan kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan agar nantinya melibatkan UMKM jika travel bubble sudah diberlakukan.

“Dinda, di wilayah kedatangan ini, kita dapat memajang produk-produk lokal, yang mana seperti Ekang Anculai dan lainnya di luar dari wilayah travel bubble, namun produk ekonomi kreatifnya dapat dipasarkan di sini,” kata dia.

Ia juga mengingatkan agar di lokasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Roby Kurniawan mengaku bersyukur atas adanya dukungan yang diberikan Menparekraf. Dan ia berjanji akan menjaga dan mengikutinya dengan baik.

“Dukungan yang diberikan, Insya Allah dukungan pak Menteri akan kami jaga. Kami akan senantiasa kompak, untuk menjaga keamanan dan rasa nyaman terhadap turis-turis, termasuk masyarakat Bintan,” kata Roby.

Roby juga tak lupa mengajak masyarakat Kabupaten Bintan agar tetap kompak. “Insya Allah Bintan bisa lebih baik lagi kedepannya, karena dibukanya travel bubble, ini semua yang kita rindukan,” kata dia. (agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG