Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Mall Botania 2 Batam Secara Virtual

1006
Vaksinasi Covid-19 Binda Kepri di Mall Botania 2, Batam. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Percepatan vaksinasi Covid-19 baik dosis II dan dosis III atau booster terus digesa Binda Kepri bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Selasa (25/1/22), Binda Kepri kembali menggelar kegiatan di Mall Botania 2 Batam.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga ditinjau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

“Kita harapkan dengan vaksinasi booster dan vaksin kedua akan memagari kita semuanya dari penyebaran covid, penyebaran varian delta, penyebaran varian omicron,” pesan Jokowi yang hadir langsung meninjau kegiatan vaksinasi di gedung serbaguna Community Center, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Provinsi Kepri yang sudah tinggi dan mengharapkan agar kegiatan vaksinasi terus dilanjutkan.

“Saya sangat senang dan bangga bahwa di Provinsi Kepulauan Riau, vaksinasinya sudah sangat tinggi dan kita harapkan masyarakat semuanya terlindungi setelah melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menargetkan jumlah peserta vaksinasi di Mall Botania 2 bisa mencapai lebih dari 3.000 orang.

“Kita mendorong agar masyarakat yang sudah menerima dosis lengkap agar dapat menerima vaksin dosis III atau booster untuk memperkuat kekebalan tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Berdasarkan data update Dinas Kesehatan Kepri per 24 Januari 2022, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri baru mencapai 3,55 persen atau 48.745 orang dari total sasaran sebanyak 1.373.372 orang.

Khusus di Kota Batam, capaian vaksinasi booster mencapai 3,67 persen atau 28.952 orang dari total target sasaran sebanyak 789.451 orang.

“Jumlah sasaran vaksin booster terbanyak di Provinsi Kepri adalah di Kota Batam sehingga Binda Kepri akan terus menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah agar capaian vaksin booster bisa segera meningkat,” ujarnya.

Salah satu peserta vaksin, Zuraidah mengaku datang secara mandiri untuk mendaftar vaksin booster demi memperkuat imun tubuh dari penyebaran Covid-19.

“Saya mengikuti vaksin booster ini untuk menjaga imun saya sebagai seorang lansia, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah membantu masyarakat mendapat vaksin secara gratis,” terangnya.

Ia pun juga berharap dengan program vaksinasi ini, perekonomian nasional terutama Batam bisa segera pulih.

“Kepada Bapak Presiden yang kami cintai di seluruh Indonesia, saya berharap perekonomian Batam bisa segera pulih,” imbuhnya. (ril)

Honda Capella

FANINDO