Sabu 685,27 Gram Dilarutkan Air Mendidih, Kapolres : Jangan Menjadi Bodoh Karena Narkoba

316
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, memusnahkan narkotika jenis sabu. Selama kurun waktu bulan Januari 2022.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun kembali memusnahkan barang bukti narkotika berupa sabu seberat 685,27 gram, di halaman Rupatama, Jum’at (4/2/2022).

Pemusnahan sabu tersebut dilakukan dengan cara direbus menggunakan air panas, dihadapan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Pemusnahan sabu tersebut berdasarkan surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor : SK-2487/L.10.12/Enz.1/12/2021, tanggal 24 Desember 2021 dan Nomor : SK-218/L.10.12/Enz.1/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Honda Capella

Sebelum dimusnahkan, sabu 44,80 gram terlebih dahulu disisihkan, guna pemeriksaan pada laboratorium Forensik Polda Riau.

“Pemusnahan sabu ini selama kurun waktu bulan Januari tahun 2022, dengan mengamankan 19 orang tersangka,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Dimana menurutnya, dari ke 19 orang tersangka ini, berhasil diamankan dibeberapa tempat, di wilayah hukum Polres Karimun. Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu ini sediri dalam kurun waktu sebulan, yakni sebanyak 10 kasus.

“Terdiri dari 18 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, pada 4 wilayah, diantaranya 2 kasus di Kecamatan Balai, 3 kasus pada Kecamatan Tebing, serta 3 kasus di Kecamatan Meral, serta 2 kasus dengan TKP di Kecamatan Kundur,” paparnya.

Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Berazam, agar ikut andil dan peka, serta menjaga Karimun, dengan cara memberikan pengertian mulai dari tingkat keluarga, saudara untuk mejauhi bahaya narkoba.

“Dengan begitu, mereka dapat mengetahui akan bahaya dan pidana narkoba,” tandasnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada masyarakat yang masih peduli dengan memberikan informasi kepada Polisi.

“Tentunya ini perlu ditingkatkan kembali, apabila ada informasi yang lebih, kita berharap tidak adanya lagi peredaran narkoba, jangan mau dibodohi oleh narkoba, hanya halusinasi yang ada dalam pikirannya. Sama saja tidak ada gunanya sebagai manusia dalam memajukan dirinya sendiri,” tegas Kapolres.(*/rls)

FANINDO