Raheem Sterling Hattrick, Norwich City Tumbang 4-0

Raheem Sterling. (Foto: Reuters)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Manchester City meraih poin penuh kala bertandang ke markas Norwich City, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB.

Pertandingan pekan ke-25 Premier League itu dimenangi Manchester City dengan skor telak 4-0.

Dilansir Bola.net, Man City tidak menemui kendala yang cukup berarti pada duel ini. Raheem Sterling bermain apik dengan mencetak trigol. Sementara, satu gol Man City lainnya dicetak Phil Foden.

Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League. Pasukan Pep Guardiola kini mendapatkan 61 poin dari 25 laga. Sementara Norwich, berada di posisi ke-18 dengan 17 poin. Norwich berada di zona degradasi.

Man City sudah tampil dominan sejak awal laga. City punya penguasaan bola yang baik. Sementara, Norwich harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-5, peluang Bernardo Silva yang menerima umpan Riyad Mahrez mengenai tiang kiri gawang. Norwich sempat membalas lewat Temmu Pukki pada menit ke-10.

Pada menit ke-18, giliran peluang Grant Hanley yang mengenai tiang gawang.

Setelah banyak peluang terlewatkan, Raheem Sterling akhirnya mencetak gol pada menit ke-31. Sterling membobol gawang Norwich lewat tendangan yang akurat. Man City unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Tidak seperti babak pertama, Man City tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke-48, Phil Foden membuat skor menjadi 2-0. Selanjutnya, laga berjalan lebih mudah bagi Man City.

Man City terus memberi ancaman ke gawang Norwich. Raheem Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-70, kali ini dari umpan Ruben Diaz.

Sterling mencetak trigol pada menit ke-90. Awalnya, sepakan penalti eks pemain Liverpool masih bisa diblok Angus Gunn. Tapi, bola muntah disambar Sterling untuk menjadi gol dan membawa Man City menang dengan skor 4-0.

Man City mendapat penalti lantaran pelanggaran Grant Hanley kepada Liam Delap.

Susunan Pemain

Norwich City (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons, Ben Gibson, Grant Hanley, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Kenny McLean; Josh Sargent, Teemu Pukki, Milot Rashica.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandino, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Sumber: Bola.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News