Desi Hanafia Miss Women Empowerment Indonesia 2022 Asal Kepri Siap Wakili Indonesia di Vietnam

377
Desi Hanafia Miss Women Empowerment Indonesia 2022 Asal Kepri
Desi Hanafia Miss Women Empowerment Indonesia 2022 Asal Kepri

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Desi Hanafia Gadis Cantik Asal Tanjungpinang berhasil menang di Ajang Putri Pemberdayaan Perempuan Indonesia Tahun 2021. Dan akan berangkat ke Vietnam mewakili Indonesia di ajang Miss Women Empowerment internasional tahun 2022.

Echi begitu sapaan akrabnya berhasil memenangi juara Putri Pemberdayaan Perempuan yang di selenggarakan di Bandung dengan mengangkat Kaum Disabilitas yang ada di Tanjungpinang.

Dengan peduli terhadap kaum Disabilitas yang membuat Echi akan mewakili Indonesia Di ajang Internasional pada bulan Maret mendatang di Vietnam.

Honda Capella

“Alhamdulillah dengan mengangkat topik tentang Pemberdayaan kaum Disabilitas, Echi berhasil menang,” ucap Echi saat di jumpai, Sabtu (26/2).

Dalam mempersiapkan diri untuk berangkat ke Vietnam. Desi Hanafia, telah melakukan berbagai kegiatan salah satunya memberdayakan kaum disabilitas, panti jompo dan perempuan Orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Pada beberapa hari yang lalu, Desi juga telah menyambangi Atlet menembak Disabilitas yang didik oleh Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Saat dijumpai di lapangan tembak Yonmarhanlan IV Jalan Ciku, Tanjungpinang, terlihat Desi Hanafia bersama anak disabilitas melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV tersebut.

Desi latihan menembak di ajari oleh para atlet menembak PON Kepri Nadya Eryaningrum dan Nurul atlet Peparnas Kepri yang ikut di PON Papua Tahun lalu.

Melihat Prestasi dari Atlet penembak perempuan dari Kepri, khususnya Tanjungpinang ini, Desi sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para kaum perempuan dan juga penyandang disabilitas. Ia berpesan kepada kaum wanita untuk jangan takut mencoba dalam meraih prestasi.

BACA JUGA 6 Posisi Seks yang Aman Dilakukan saat Hamil

Desi Hanafia Miss Women Empowerment Indonesia 2022 Asal Kepri

“Jujur saya bangga atas prestasi mereka walaupun disabilitas bisa meriah prestasi maka dari itu kita sesama perempuan jangan malas untuk mencoba apapun,” ujarnya.

lanjutnya, Sebagai perempuan kita harus kuat, lakukan hal yang Positif dan jangan takut untuk mencoba sesuatu. Perempuan juga bisa melakukan banyak hal seperti layaknya laki-laki. Perempuan juga punya kesempatan tersebut.

Selain disabilitas ada juga dari panti jompo serta ODGJ akan di angkat untuk diperdayakan.

“Saya juga akan merangkul dari Panti jompo dan juga perempuan ODGJ,” tuturnya.

Sebagai Miss Women Empowerment Indonesia tahun 2022, Echi Berpesan kepada perempuan khususnya kaum Disabilitas agar terus tetap semangat.

“Tetap semangat jangan merasa kurang di fisik tapi kalian mempunyai kemampuan besar berikan edukasi kepada masyarakat yang awalnya mudah putus asa agar bisa semangat untuk bangkit, karena fisik itu bukan alasan untuk menunda keberhasilan,” pungkasnya.(*)

Kiriman : Kopeka Production

FANINDO