Bobol Gembok Bengkel Pakai Gunting, Seorang Pria Diamankan Polsek Sekupang

Konferensi pers ungkap kasus tindak pidana pencuri
Konferensi pers ungkap kasus tindak pidana pencuri di Mapolsek Sekupang. (Foto: Yusuf Riadi/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jajaran Reskrim Polsek Sekupang yang dipimpin Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana, mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian yang membobol sebuah bengkel teralis di Sei Harapan, Sekupang, pada 22 Desember 2021 lalu.

“Pelaku satu orang berhasil kita amankan merupakan residivis dengan kasus yang sama, kali ini pelaku beraksi membobol gembok sebuah bengkel teralis menggunakan gunting,” ujar Kompol Yudha Suryawardana di Mapolsek Sekupang, Senin (28/3/2022).

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana  menjelaskan laporan korban, saat pelapor akan membuka bengkel teralis miliknya, sesampainya di depan bengkel pelapor terkejut melihat kunci gembok pintu teralis dalam keadaan rusak, sejumlah barang-barang pun sudah raib.

PKP EXPO

“Korban saat mengecek isi bengkel dan mendapati beberapa barang isi bengkel yang berupa 1(satu) unit Cuting Bell 1(satu) buah gerinda tangan 1( satu) buah travo las 1( satu) buah bor Tangan 1(satu) buah Kompresor hilang,” jelas Kompol Yudha Suryawardana.

Lanjut Kapolsek, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6.160.000, selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Sekupang.

“Setelah menerima laporan polisi, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendatangi tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yg berada di seputaran tempat kajadian,” ucap Kompol Yudha Suryawardana.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwasanya yang diduga sebagai pelaku HE sedang berada di seputaran Tiban BTN.

Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang  bergerak cepat menuju lokasi tersebut. Mereka  berhasil mengamankan pria yang diduga sebagai Pelaku.

Setelah dilakukan Introgasi terhadap yang diduga sebagi pelaku tersebut dirinya mengakui telah melakukan pencurian di bengkel teralis milik korban setelah berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti selanjutnya di amankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut.

Dari penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu Unit Gerenda duduk Potong 1(satu) Unit Trafo Las, 2(dua) Unit Grenda, 1(satu) Unit Laptop Merek Hp, dan 1(satu) Unit R2 Jupiter Mx, 1 (satu) Tv Samsung 32 Inci dan satu Kompresor.

“Pelaku sudah kita bekuk, dia mengaku sudah beraksi di 10 lokasi di Batam, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, sementara barang bukti lain masih dilakukan pengembangan,” papar Kompol Yudha Suryawardana.

Kapolsek Sekupang juga berpesan kepada seluruh masyarakat tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri. Apalagi kondisi tingkat kejahatan cukup tinggi dengan faktor ekonomi yang semakin sulit.

“Kami harapkan masyarakat menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat,” tutup Kapolsek. (Yusuf Riadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG