Rakor SKPD, Rafiq: Bazar Ramadhan Ditiadakan, Menu Takjil Jangan Terlupakan

456
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan izin bagi para penjual menu takjil bazar Ramadhan, dalam rapat koordinasi bersama SKPD dan juga FKPD. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Menyambut pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) gelar rapat koordinasi, di ruang rapat Cempaka Putih.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

“Untuk bazar Ramadhan tahun 2022 ini kita tiadakan dulu. Mengingat kondisi saat ini masih pandemi. Selain itu untuk mencegah terjadinya kerumunan karena kegiatannya terpusat hanya disatu tempat,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (28/3/2022).

Honda Capella

Kendati demikian, kata Bupati untuk bazar kue beserta makanan, pihaknya masih mentolerir, dengan memberikan izin usaha para pedagang menu takjil tersebut. Namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau untuk bazar kecil, berjualan menu takjil masih dipersilahkan. Akan tetapi untuk bazar-bazar besar itu tidak diperbolehkan. Tim satgas tidak akan mengeluarkan izin rekomendasi untuk ini,” tegasnya.

Untuk tempat ibadah sendiri, Bupati Karimun menyatakan tidak ada lagi pembatasan apapun, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Tentunya tidak ada pembatasan apapun dalam menyelenggarakan ibadah bulan suci Ramadhan, akan tetapi masyarakat diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.(rls)

FANINDO