Pemkab Lingga Terus Benahi Sarana Prasarana Akses Perhubungan

380
Kabid Laut Dishub Lingga, Rudi Hermawan
Kabid Laut Dishub Lingga, Rudi Hermawan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga (Dishub) terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana yang berada di wilayah Pemkab Lingga.

Dishub merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunnyai tugas dan fungsi untuk mendukung program pemerintah dalam akses perhubungan baik yang berada di laut maupun di darat guna mewujudkan kemudahan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-sehari.

Upaya mewujudkan sarana dan prasarana yang nyaman ini berkaitan dengan perhubungan merupakan salah satu tugas dari Dishub sebagai pelayanan bagi masyarakat.

Honda Capella

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Laut Dishub Kabupaten Lingga, Rudi Hermawan yang mengatakan, transportasi laut merupakan pilihan utama untuk masyarakat di Kabupaten Lingga dalam melakukan aktifitas bisnis maupun berkunjung ke pulau-pulau yang berada di Provinsi Kepri.

“Inysa Allah kita terus berupaya berbenah memperbaiki sarana dan prasarana, tidak hanya membangun fasilitas dermaga, atau tambatan perahu kita juga mempercantik fasilitas yang sudah ada dan terus menjaganya bersama-sama masyarakat,” kata Rudi, Senin (4/4/2022).

Dengan keterbatasan anggaran namun tidak menyurutkan semangat Dishub Lingga untuk terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan akses penghubung laut serta memberi kenyamanan bagi masyarakat dengan terus melakukan perawatan kepada sarana dan prasaran yang sudah ada.

“Untuk membuat masyarakat merasa nyaman ketika melihat atau berada di aset-aset perhubungan laut ini, kami berupaya melakukan perawatan semaksimal mungkin, salah satunya dengan perbaikan-perbaikan serta pengecatan kembali dan harapan kami bisa kita jaga bersama aset daerah ini,” katanya penuh harap. (ravi)

FANINDO