Irjen Aris Budiman Hadiri Vaksinasi Massal Serentak di Mako Brimob Polda Kepri

269
Irjen Aris Budiman Hadiri Vaksinasi Massal Serentak
Irjen Aris Budiman Hadiri Vaksinasi Massal Serentak di Mako Brimob Polda Kepri. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak di Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (6/4/2022), dalam rangka percepatan vaksinnasi menuju Herd Immunity Nasional.

Kegiatan vaksinasi massal serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda jajaran. Dalam kegiatan ini, Polda Kepri juga menghadiri zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum kegiatan virtual dengan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Mako Brimob Polda Kepri.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan penekanan untuk Polda Kepri. Penekanan itu terkait percepatan vaksinasi booster untuk ditingkatkan sehingga wilayah Kepri betul-betul siap menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata internasional.

“Dan ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri, karena sebagian besar mengandalkan sektor wisata selain sektor industri,” kata Kapolri.

Wilayah Polda Kepri saat ini menjadi salah satu wilayah yang sangat strategis untuk tujuan wisatawan internasional. “Tentunya kita juga harus mempersiapkan semuanya dengan baik sehingga turis yang datang juga dalam kondisi bebas dari Covid-19,” sambungnya.

Kapolri juga mengharapkan untuk seluruh wilayah agar dapat terus memaksimalkan percepatan vaksinasi. “Dapat kita contoh dari Polda Kepri yang pelaporannya di atas rata-rata maksimal. Maka dari itu, ini harus dipertahankan,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, pada hari ini Polda Kepri melaksanakan vaksinasi serentak dengan target vaksin 500 dosis menggunakan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer. Pelaksanaan vaksinasi ini dibantu 20 tenaga vaksinator.

“Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional, serta mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Harry. (*/taufik)

Honda Capella

FANINDO