PWP Karimun Gelar Halal bihalal, Teddy: Pererat Tali Silaturahmi Warga Pasundan

351
Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun menggelar halal bihalal, Sabtu (21/5/2022), dengan mengangkat tema "Lamun Keyeng Tangtu Pareng”.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun, menggelar perhelatan halal bihalal pelaksanaan Idul Fitri tahun 1443 Hijriah, Sabtu (21/5/2022).

Halal bihalal Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun tersebut mengangkat tema “Lamun Keyeng Tangtu Pareng” yang mengandung makna “Jika dengan niat bersungguh-sungguh, cita-cita akan tercapai” tersebut di hadiri ratusan warga Pasundan yang dipusatkan pada gedung Istighosah Sundawiyah, Pamak Selatan, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau.

“Tema halal bihalal PWP sendiri mempunyai makna yang sangat dalam, dimana pengurus Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Pasundan,” terang Ketua Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun Teddy Setiawan.

Honda Capella

Teddy menambahkan, momentum pelaksanaan halal bihalal warga Pasundan ini merupakan acara perdana, yang baru saja didirikan pada tanggal 31 Maret 2022 lalu.

Teddy menambahkan, tidak hanya berasal dari pulau Karimun saja, pelaksanaan kegiatan perdana tersebut juga turut serta dihadiri warga Pasundan yang berasal dari pelbagai pulau di Kabupaten Karimun.

“Terdiri dari warga Sunda yang berada di pulau Kundur, Moro serta pulau Buru,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh warga Pasundan yang sedang merantau di Bumi Berazam. Antusiasme warga Pasundan yang menghadiri acara perdana ini.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, cuaca mendukung dan listrik pun mendukung, tidak ada mati lampu selama acara berlangsung,” ungkap Pria yang mempunyai 2 orang putra ini.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai konsultan konstruksi ini pun berharap agar kedepannya PWP Kabupaten Karimun dapat merangkul seluruh warga Sunda yang ada di Karimun.

“Untuk ikut bergabung dan berpartisipasi sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama warga Sunda di seluruh wilayah Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Sehingga kata Teddy nantinya anggota Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun akan terus bertambah.

“Dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit malam ini terbukti dengan kehadiran warga Sunda dari pelbagai pulau. Kedepannya kami berharap dapat merangkul seluruh warga Sunda,” ujarnya.

Untuk itu Teddy mengimbau kepada seluruh warga Sunda yang ada di Karimun, untuk ikut bergabung dan datang ke Sekretariat Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun, yang berlokasi di gedung Istighosah Sundawiyah, Pamak Selatan Tanjungbalai Karimun, serta Toko Gordyn Mugni yang berada di jalan A.Yani nomor 41 Kampung Baru Meral, atau tepatnya sebrang pabrik limun lama.

“Atau langsung menghubungi nomor handphone Sekertaris PWP Kabupaten Karimun, Nanang Karmana di nomor 0812 75961396,” tandasnya.

Untuk program kerja pertama para pengurus, dengan prioritas utama kata Teddy, yakni akan mendaftarkan PWP Kabupaten Karimun ke Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun, dengan melengkapi seluruh berkas persyaratan yang telah disyaratkan (ditentukan) oleh Dinas terkait.

“Alhamdulillah sebagian berkas sudah dilengkapi, selanjutnya untuk ditindaklanjuti penambahan berkas-berkas syarat yang menjadi kekurangannya. Dan target kami pada akhir tahun 2022 paling lambat Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun sudah terdaftar dan terregistrasi di Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun,” ujar pria berpawakan gempal berkacamata ini.

Diakhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan ramah taman, dan makan bersama dengan menu khas masakan Pasundan.(rls/PWP)

FANINDO