Siapkan Tiga Kapal Angkut, Pedagang Ternak di Batam Tunggu Rekomendasi

HARRIS BARELANG

“Kita sudah siapkan lahan seluas 6000 meter untuk isolasi hewan selama tiga hari. Kemudian setelah di cek oleh dokter hewan dari dinas terkait di Batam, sekarang tinggal keluar rekomendasi dari Dinas Ketahanan Pangan Kota atau Provinsi atas nama Gubernur apabila sudah keluar baru bisa dikirim,” ujarnya

Sementara proses distribusi hewan ternak dari Lampung menuju Batam pedagang sudah menyiapkan tiga kapal angkut yang siap berangkat port to port untuk sekali jalan tanpa transit. Satu kapal bisa memuat 300 ekor sapi plus 100 ekor kambing.

“Jadi kapal dari Lampung langsung ke Batam atau Tanjungpinang tanpa transit lagi. Diutamakan dulu untuk sapi yang berangkat, dua kali berangkat sudah mencukupi untuk kebutuhan sapi. Sementara untuk kambing bisa berangkat berikutnya untuk memenuhi kebutuhan hampir 14 ribu ekor kambing,” jelasnya.

Terkait hal ini, Asosiasi APHTB telah mengajukan Hearing ke Ketua DPRD Kepri. Pihaknya hingga saat ini masih menunggu surat balasan untuk audiensi.

“Kita sudah mengirimkan surat ke Ketua DPRD Provinsi mudah-mudahan ada tanggapan secepatnya untuk rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah kesehatan hewan,” harap Musofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG