Sukseskan MTQ ke IX Tingkat Kepri, Pemda Anambas Gembleng Pasukan Pengibar Bendera LPTQ

MTQ Anambas
Afrizal Kasi Kepemudaan Dispora Anambas bersama Pelatih PPB Anggota Koramil 02 Tarempa
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemkab Kepulauan Anambas siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepri pada 13-19 Juni 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan terus digesa, mulai dari pembangunan Astaka hingga membekali latihan terpusat pengibar bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)

Plt Kadisdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas Dra Asiah, melalui Kasi Kepemudaan Disdikpora Afrizal mengatakan, peserta pengibaran bendera LPTQ berasal dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar persiapan latihan selama 20 hari.

“Saya mewakili Kadisdikpora Anambas bahwa peserta PPB LPTQ berjumlah 16 peserta di antaranya 15 peserta inti dan satu peserta cadangan, untuk persiapan sendiri kita baru laksanakan empat kali latihan. Wacananya kegiatan tersebut akan berlangsung 20 kali hingga benar-benar siap demi suksesnya pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri di Anambas, semoga kegiatan MTQ ini berjalan sukses dan meriah serta hikmat,” ujar Aftizal, Senin (30/5/2022)

Afrizal menyebutkan, persiapan pengibar bendera LPTQ dilatih dari Anggota TNI AD Koramil 02 Tarempa dan PPI Kabupaten Kepulauan Anambas. Latihan PBB dipusatkan di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas.

“Pasukan Pengibar Bendera LPTQ terdiri dari putra dan putri terbaik yang dimiliki oleh Kepulauan Anambas,” jelas Afrizal.

Afrizal menuturkan, pengibaran bendera LPTQ tahun ini berbeda dengan pengibaran bendera LPTQ di daerah lain, pasalnya akan ada formasi khusus yang akan diterapkan pada peserta pasukan inti pengibar bendera.

“Intinya kita dari Pemda berupaya semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik. Tujuannya adalah mengharumkan nama baik daerah sebagai tuan rumah MTQ ke IX. Kita akan terapkan formasi khusus, saya juga berharap kepada seluruh peserta terutama kepada peserta inti agar bersungguh sungguh mengikuti arahan dari pelatih, serta menjaga kesehatan supaya tidak sakit pada saat latihan dan pelaksanaan MTQ,” tutupnya. (Rama)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News