Bupati Pasaman, Benny Utama Buka MTQ Ke 13 Tingkat Kecamatan Mapat Tunggul

Bupati Pasaman, Benny Utama Hadir Sekaligus Membuka MTQ Ke 13 Tingkat Kecamatan Mapat Tunggul

HARRIS BARELANG

PASAMAN – Bupati Pasaman H. Benny Utama membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tingkat kecamatan Mapat Tunggul, Jumat 16 September 2022.

Pelaksanaan MTQ tersebut dilaksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 16 September 2022 di halaman Kantor camat setempat dengan diawali dengan upacara penyambutan oleh siswa-siswa sekolah setempat.

Kedatangan orang nomor satu di Pasaman tersebut, disambut ratusan warga masyarakat Silayang dan sekiatarnya menanti kehadiran sosok Bupati Pasaman H.Benny Utama.

Hadir mendampingi Bupati tersebut, PLt Asisten I Ekonomi Pembangunan Yasri Uripsyah, Kepala Kemenag Pasaman, Plt Kepala Dinas Kominfo Pasaman, Budi Hermawan, Kepala Dinas Perikanan M.Dwi Ricki.

Kadinkes Pasaman Desrizal, Kepala Dinas PU Gusti Awizar, Kabag dilingkungan sekretariat daerah, Kabid PIP Kominfo Pasaman Yuli Adwar, camat Mapat Tunggul Selatan Abu Bakar Tarmizi , Kapolsek Mapat Tunggul Iptu Agusmal Arif,pengurus BAZNAS Pasaman dan tokoh masyarakat serta Niniak mamak.

Dalam pembukaan MTQ tersebut juga diselenggarakan pelantikan beberapa dewan hakim oleh Camat Mapat Tunggal, yang akan menilai sebanyak empat cabang perlombaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pasaman H.Benny Utama menjelaskan, pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud pelaksanaan program prioritas visi dan misi Pasaman yaitu “Pasaman yang ber taqwa”

“Selain itu kepada Kafilah yang bertanding, agar terus berlatih kendati belum mendapat kemenangan saat sekarang, masih banyak Iven lain yang akan di ikuti atau untuk MTQ selanjutnya,” ucap Benny Utama.

Benny Utama juga tidak lupa menyampaikan, terkait pembangunan jalan poros atau jalan utama dari Rao ke Muara Sungai Lolo ditarget tahun 2024 ini akan diselesaikan pengerjaanya.

“Beberapa jalan lain yang dianggap vital terus akan dibenahi agar mobilisasi angkutan hasil pertanian akan dapat terpenuhi guna peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Benny Utama.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan Bantuan modal usaha untuk masyarakat oleh BAZNAS Pasaman yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman, sebelumya BAZNAS Pasaman juga telah menyerahkan bantuan terhadap siswa kurang mampu, berupa perlengkapan sekolah, dan beberapa program bantuan lainya.

Sebelum tiba di Mapat Tunggul, Bupati Pasaman dan rombongan juga berkesempatan meninjau pelaksanaan pembanguan pabrik pakan di Beringin Kecamatan Rao selatan. (*)

Sumber: Kominfo Pasaman
Pengirim: Taufik Chaniago

FANINDO

Honda Capella