Suzuki All New Ertiga Hybrid Jadi MPV Hybrid Termurah di Indonesia

Ertiga Hybrid
Ertiga Hybrid. Foto net/ist
HARRIS BARELANG

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan All New Ertiga Hybrid dan menjadikan MPV tersebut sebagai mobil hybrid termurah di Indonesia. Mempertimbangkan usia pakai baterai, apakah harga mobil bekas Ertiga Hybrid bakal ambyar jika dibanding harga jual Ertiga konvensional?

Dalam obrolan dengan awal media di sela-sela rangkaian acara Test Drive All New Suzuki Ertiga Hybrid di Jawa Timur, Suzuki memastikan hal tersebut tidak akan terjadi. Perihal baterai pada Ertiga Hybrid dan bagaimana harga jual kembali mobil telah dipikirkan dengan matang

“Kita (Suzuki mobil) kan kasih garansi 5 tahun atau sampai 100 ribu kilometer untuk baterai, mana lebih dulu tercapai. Kalau baterai masih bekerja gak usah diganti. Kalau mobilnya kan masa garansi 3 tahun atau 50 ribu kilometer,” terang 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra.

“Enggak ada (kekhawatiran harga jual kembali makin turun karena ada konsekuensi garansi baterai habis), contoh masa garansi mobil cuma tiga tahun, kemudian ada depresiasi kan gak seperti itu,” Donny menambahkan.

BACA JUGA Tampilan Baru Suzuki Satria F150 Sambut Tahun 2022

Dijelaskan Donny kemudian, sebagai langkah antisipasi Suzuki untuk lebih meyakinkan kualitas baterai All New Ertiga Hybrid, Suzuki memberikan garansi yang panjang.

“Harga baterai sekitar Rp 15 juta. Karena kita juga akan kasih insentif saat konsumen ganti baterai Rp 100 ribuan pada saat mau ganti baterai. Kenapa? Karena limbah baterainya yang akan kita kelola, supaya baterainya tidak dibuang sembarangan.”

“Kenapa garansi baterai lithium ion harus 5 tahun? Yah karena kita ingin meyakinkan konsumen. Jadi ini adalah strategi kami, bahwa baterai ini dijamin sampai 5 tahun,” Donny menambahkan.(sumber: detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG