Pengurus AMSI Kepri Resmi Dilantik, Cahrles Sitompul: Kembangkan Bisnis Media Sehat

Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kepri priode 2021-2024
Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kepri priode 2021-2024

HARRIS BARELANG

TANJUNG PINANG – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kepri priode 2021-2024 resmi dilantik, pada Selasa (12/7/2022) malam di Hotel Aston Tanjungpinang.

Dalam hal ini, pengurus AMSI Kepri yang dilantik oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) AMSI, Wahyu Dyatmika  antara lain, Cahrles Sitompul dilantik sebagai Ketua. Kemudian Wakil Ketua dijabat oleh Hasrullah, Bendahara dijabat oleh Panca Brasmanto, Bidang Organisasi dan Keanggotaan dijabat Alamsyah.

Selanjutnya Bidang Pendidikan dan Pelatihan dijabat oleh Chairullah, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Advokasi dijabat oleh Riky Rinovsky.

Sementara Bidang Pengembangan Bisnis, Dana dan Usaha dijabat oleh Rinto Situmoranga dan Ibal Zulpianto.

Pelantikan ini juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum AMSI No 27/Internal/SK/AMSI/9/2021. “Saya harap pengurus yang dilantik ini, dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya,” ujar Sekjen AMSI, Wahyu Dyatmika saat melantik Pengurus AMSI Kepri.

Wahyu menyampaikan, terbentuknya kepegurusan AMSI Kepri ini memiliki tujuan memberikan literasi digital yang sehat, menangkal hoax dan menyajikan informasi yang lebih baik untuk publik.

“Agar publik bisa memilah mana fakta dan mana misinformasi. Ini pentingnya keberadaan AMSI di Kepri dan kita sangat mengapresiasi Gubernur yang mendukung, dan ingin AMSI terus mengadakan kegiatan literasi,” ungkapnya.

Mengingat Kepri merupakan wilayah kepulauan, kata Wahyu ada kebutuhan khsus agar media di wilayah setempat dapat menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh publik. Jadi dia meminta kepada AMSI Kepri, untuk ikut mendorong media di Kepri agar dapat meraih kepercayaan publik yang lebih baik lagi.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Cahrles Sitompul, dapat melakukan kegiatan-kegiatan literasi. Dan agar media di Kepri dapat menyajikan informasi dan dapat menjadi acuan untuk kepercayaan publik,” kata Wahyu usai pelantikan Pengurus AMSI Kepri.

Ditempat yang sama, Ketua AMSI Kepri Cahrles Sitompul, menyampaikan akan mengkedapankan bagaimana pengelolaan media, yang dapat diunggulkan sesuai dengan management yang memang dibutuhkan.

Cahrles turut mengaku senang dengan AMSI, lantaran telah mendapatkan beberapa ilmu management soal media.

“Sejumlah ilmu yang memang diterapkan di Pengurus AMSI Pusat, dapat  kami terapkan juga di media yang tergabung dalam AMSI Kepri, khsusnya literasi media, management media dan menjadikan media bisnis yang sehat,” tegas Cahrles.

Dia menyampaikan, media yang ada di Kepri bisa ikut bergung dalam AMSI, hal ini sesuai arahan dari Pengurus pusat. Kata Cahrles, kedepannya pihaknya akan menjual program, baik kepada lembaga, instansi lainnya dan terhadap pemerintah.

“Saat ini juga sudah kita laksanakan ialah kegiatan literasi media. Yang jelas, kita akan laksanakan kegiatan, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait media,” tutupnya.

(Rls)

FANINDO

Honda Capella