Jadi Syarat Perjalanan Domestik, Vaksinasi Booster di Batam Meningkat

HARRIS BARELANG

Didi optimis akan ada kenaikan jumlah vaksinasi di Batam. Selain adanya aturan baru perjalanan ataupun memasuki tempat-tempat publik seperti Mall yang dikeluarkan pemerintah, masyarakat juga semakin peduli menjaga imunitas tubuh melalui vaksin lengkap.

“Apalagi kasus aktif covid 19 di Batam sudah mulai ada, meski ada juga yang sembuh,” katanya.

Dinkes Batam setiap harinya tetap memfasilitasi vaksinasi bagi warga. Dinkes bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Kepolisian dan Binda Kepri.

“Vaksin tetap bisa diperoleh warga Batam dengan mengunjungi fasilitas-fasilitas vaksin yang telah disiapkan pemerintah, termasuk di sejumlah Puskesmas,” sebut Didi Kusmarjadi.

Merujuk data dari Kemenkes.go.id dan covid 19.go.id, capaian vaksinasi covid 19 secara nasional hingga 17 Juli 2022, vaksinasi dosis 1 sebanyak 201.944.864, dosis 2 sebnyak 169.565.409 dan dosis 3 sebanyak 53.056.762. Dengan terget vaksinasi nasional sebanyak 208.265.720.

Didi juga mengimbau warga Batam menerapkan protokol kesehatan terutama di area publik atau keramaian, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, guna mencegah penyebaran covid 19.

“Kami imbau jangan lengah dengan penyebaran covid 19, protkes tetap dijalankan,” harap Didi. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella