Inginkan Kepri Bebas VoA, Gubernur Ansar Bertemu Dirjen Imigrasi

191
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat bertemu Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana di Jakarta, Rabu (20/7/2022). Foto Istimewa

KEPULAUAN RIAU – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad tak berhenti mengupayakan kebangkitan pariwisata di Kepri guna pemulihan perekonomian pasca pandemi.

Gubernur menyebutkan, dihentikannya sementara bebas visa kunjungan dan visa kunjungan saat kedatangan Visa on Arrival (VoA) sejak 18 Maret 2020 masih jadi penghambat pariwisata seperti sebelum pandemi.

“Saya meneruskan aspirasi pelaku pariwisata di Kepri, mereka yang paling terdampak saat pandemi. Dengan diberlakukannya kembali Perpres 21/2016 itu nantinya akan mendongkrak minat wisman yang semakin menunjukkan tren positif belakangan ini,” ujar Gubernur Ansar dihadapan Plt. Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana di Jakarta, Rabu (20/7/2022)

Honda Capella

Dalam kunjungannya, Gubernur Ansar juga mempertimbangkan penanganan pandemi Covid-19 di Kepri yang terbilang cukup sukses dimana status yang mulai membaik, rendahnya jumlah kasus, serta capaian vaksinasi yang baik.

FANINDO