46 Orang Jamaah Haji Natuna Tiba Dengan Selamat Ke Tanah Air

Ratusan jemaah BTH 1 ini berasal dari tujuh kabupaten/kota, yaitu Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Kabupaten Natuna
Ratusan jemaah BTH 1 ini berasal dari tujuh kabupaten/kota, yaitu Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Kabupaten Natuna.

HARRIS BARELANG

BATAM- Pesawat Saudi Arabia yang membawa 449 jemaah kelompok terbang (kloter) 1 Debarkasi Batam (BTH 1) mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

Jemaah Kloter 1 Debarkasi Batam ini bertolak dari Bandara Jeddah pada Senin, 25 Juli 2022, waktu setempat dengan menempuh perjalanan selama 9,5 jam.

Ratusan jemaah BTH 1 ini berasal dari tujuh kabupaten/kota, yaitu Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi sambut kedatangan 46 jamaah haji asal Natuna, Selasa (26/7) di Asrama Haji Batam.

Tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Seluruh Jemaah Kloter 01 BTH Dalam Kondisi Sehat
Tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Seluruh Jemaah Kloter 01 BTH Dalam Kondisi Sehat

Orang nomor satu di Natuna tersebut mengucap rasa syukur yang tak terhingga atas kedatangan rombongan warga asal Natuna yang telah selesai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah.

“Alhamdulilah, masyarakat kita telah kembali ke tanah air dengan selamat semuanya dan tak kurang suatu apapun dari mereka,” ungkap Wan Siswandi kepada media ini.

Meluapkan rasa syukur dan rasa gembiranya, Wan Siswandi menggelar makan malam bersama bersama rombong seluruh jamaah haji Natuna di Houbarbay restoran wey wey Batam.

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang mereka lakukan selama di tanah suci Mekah diterima oleh Allah SWT, dan menjadi haji yang mabrur,” terang Wan Siswandi kemudian.

Menurut Wan Siswandi, pemerintah daerah Natuna juga akan menggelar penyambutan para jamaah haji setelah tiba di Natuna pada Kamis, 28 Juli mendatang. Penyambutan rencana akan berpusat di Masjid Agung Ranai Natuna.

Sementara, Sejumlah petugas dari berbagai instansi tampak sudah bersiap  menyambut kedatangan jemaah, di antaranya, petugas Dinas kesehatan Provinsi Kota Batam, Imigrasi, KKP, Beacukai, Kepolisian dan CIQP Bandara.

Sempat terjadi antrian yang mengular, Kakanwil Kemenag Kepri pun langsung sigap sambil menyapa jemaah untuk tertib dan duduk sambil menunggu antrian.

“Silahkan duduk dulu ya bapak dan ibu. Ada antrian sebentar, nanti lama ibu nunggu sambil berdiri. Ayo bapak ibu silahkan duduk dulu,” kata Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter 01 BTH di bandara internasional Hang Nadim Batam.

“Silahkan duduk bapak dan ibu biar tidak lelah. Selamat kembali pulang, silahkan duduk ya bapak dan ibu,” sambungnya.

Di sela-sela menyambut kedatangan jemaah kloter 01 BTH, Kakanwil Kemenag Kepri mengatakan seluruh jemaah asal Kepri yang tiba hari ini jumlah utuh yakni 495 jemaah.

“Alhamdulillah jemaah haji kloter 01 BTH yang hari ini tiba dari tanah suci utuh semuanya, yaitu 495 jemaah. Kami mengimbau kepada jemaah untuk tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. Dan alhamdulillah kondisi semua jemaah Kepri dalam keadaan sehat. Semoga menjadi haji mabrur, ” ujar Kakanwil Kemenag Kepri.

(Rk)

FANINDO

Honda Capella