Bupati Natuna Beri Semangat Atlet Berlaga Pada Popda 2022

Pembukaan Popda Kepri

HARRIS BARELANG

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingj Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-VIII Prov. Kepri, perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bintan hingga 30 Juli 2022.

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dihadapan para atlet dari seluruh kabupaten/kota se-Kepri. Ansar mengatakan dalam perhelatan olahraga ini, dirinya meminta kepada seluruh dewan juri agar memberikan nilai serta keputusan seobjektif mungkin, agar mendapatkan para juara-juara yang hebat dari masing-masing cabor.

Dengan demikian, kata Ansar, Kepri memiliki atlet-atlet handal yang bisa mewakili daerah, baik di ajang Nasional maupun Internasional.

Ia berkomitmen untuk menjadikan Popda Kepri 2022 sebagai momentum kebangkitan prestasi olahraga pelajar yang akan memberikan pengaruh positif bagi perkembangan olahraga pelajar di Bumi Segantang Lada.

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingj Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingj Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Terkait hal ini, Bupati Natuna, Wan Siswandi melalui pesan singkatnya kepada media ini mengatakan bahwa, “kabupaten Natuna menurunkan 133 atlet dari sembilan cabang olahraga (cabor),” kata Wan Siswandi, di Kabupaten Bintan, Senin (25/7/2022).

Berikut dengan rincian sebagai berikut:

1. Cabang Olahraga Sepak Bola : 18 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 2 Orang Asisten pelatih.
2. Cabang Olahraga Bola Volly : 12 Orang Atlit Putra, 12 Orang Atlit Putri, 2 Orang Pelatih dan 2 Orang Asisten Pelatih.
3. Cabang Ollahraga Bola Basket : 10 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.
4. Cabang Olahraga Sepak Takraw : 10 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang asisten Pelatih.
5. Cabang Olahraga Pencak Silat : 16 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.
6. Cabang Olahraga Atletik : 9 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.
7. Cabang Olahraga Badminton : 3 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.
8. Cabang Olahraga Renang : 3 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.
9. Cabang Olahraga Tenis Lapangan : 2 Orang Atlit, 1 Orang Pelatih dan 1 Orang Asisten Pelatih.

Dirinya berharap, para atlet Natuna dapat membawa nama harum daerah dengan berusaha sekuat tenaga, dan tentunya dengan sportivitas tinggi demi menjaga nama baik daerah.

“Meski pemerintah daerah mungkin belum bisa berbuat maksimal terhadap para atlet, namun kita berharap, para atlet kita mampu mempersembahkan yang terbaik untuk daerah Natuna. Selamat berjuang dan harumkan nama Natuna dengan kemenangan yang gemilang. (Rk)

FANINDO

Honda Capella