Satgas TMMD Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Rahmad: Alhamdulillah Tidak Bocor Lagi, Terimakasih Bapak TNI

Rahmad salah satu warga Desa Parit menjadi prioritas
Rahmad salah satu warga Desa Parit menjadi prioritas utama dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pada pelaksanaan TMMD ke-114 tahun 2022.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pengerjaan progam kegiatan Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 yang dipusatkan pada Desa Selat Mendaun dan Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau terus dikebut.

Pada pelaksanaan kegiatan dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” tersebut, tahapan selanjutnya kini telah merehab atap rumah di salah satu warga bernama Rahmad (59).

Warga Desa Parit Kecamatan Selat Gelam ini pun senang bukan kepalang. Pasalnya rumah milik nelayan ini menjadi prioritas utama dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

PKP EXPO

Hingga memasuki hari ke-8 pelaksanaan TMMD, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni telah mencapai tahap 50 persen, dengan mengganti atap rumah yang sudah lapuk dimakan usia.

“Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Desa Parit,” terang Komandan SSK TMMD Ke 114, Letda Inf Kamdi, Rabu (03/08/2022).

Menurut Kamdi, ini semua dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat. Dari, untuk dan oleh masyarakat.

“Semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya, termasuk Bakti Anak Tempatan (BAT), dengan semangat kegotongroyongan masyarakat setempat tampak jelas pada pelaksanaan kegiatan tersebut,” paparnya.

Lebih dalam, Letda Inf Kamdi merinci kegiatan sasaran Fisik berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di pulau Parit sebanyak 10 unit rumah.

“Sementara itu 6 unit rumah berada di Desa Selat Mendaun, dan 4 unit rumah di Desa Parit,” beber Kamdi.

Pada kesempatan yang sama, penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rahmad sangat senang. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi kepada Satgas TMMD. Sehingga dirinya sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Bapak-bapak dari Kodim 0317/ Tanjungbalai Karimun, yang sudah berjuang turut membantu merenovasi rumahnya,” kata Rahmad.

Karena kata Rahmad, selama ini rumahnya sama sekali belum terjamak untuk mendapatkan bantuan.

“Tentunya sangat terbantu, dengan mengganti atap rumah dengan spandek dan menggunakan besi baja ringan” ujarnya.

Dirinya pun bersama seluruh keluarganya kini dapat merasakan kenyamanan untuk menempati rumah yang dihuninya selama puluhan tahun tersebut.

“Karena selama ini atas rumah kami apabila sedang turun hujan, airnya masuk kedalam rumah karena bocor,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG