Kasus Perselisihan AKP Polri dengan Seorang Serda Lanal Batam Jadi Pembicaraan di Medsos

Twitter kasus pemukulan AKP Polri R dengan Serda TNI AL
postingan atas akun ¥@N'$ @yaniarsim dengan komentar yang diposting "Hasil sementara Gelud antara AKP Versus TNI AL

HARRIS BARELANG

BATAM – Rekaman video diduga aksi perselisihan antara seorang AKP Polri dengan seorang anggota TNI Lanal Batam, pada Jumat, (5/8/2022) lalu masih menghiasi laman media sosial. Mulai dari laman pertama google berita, Instagram, Tik Tok hingga terbaru Twitter.

Pada halaman twitter, ada sebuah postingan atas akun ¥@N’$ @yaniarsim dengan komentar yang diposting “Hasil sementara Gelud antara AKP Versus TNI AL 🤣🤣” Atas postingan yang tercatat pada 1.38 PM · 6 Agt 2022·Twitter Web App, sudah 662 Retweet, 56 Tweet Kutipan dan 2.788 Suka. Adapun komentar yang diposting banyak dapat tanggapan.

Lebih menariknya, jika di Tik Tok hanya potongan video kejadian yang tidak dikenali wajah jelas AKP R, namun pada Akun dengan nama ¥@N’$ @yaniarsim ini sengaja mempublikasikan dan mengedit foto AKP R dengan Serda TNI AL. Bahkan, editan sangat menonjolkan dua aparatur negara ini. Belum dapat Redaksi WartaKepri memastikan apakah foto editan yang di posting oleh ¥@N’$ @yaniarsim adalah foto yang dimaksud yang viral di Tik Tok atau tidak.

Sebelumnya, dikutip dari media Bataminfo, seorang Pria berperawakan tinggi, berkulit putih yang diduga merupakan oknum perwira polisi berpangkat AKP yang diketahui bertugas di Polda Kepualauan Riau (Kepri) terpaksa diamankan oleh Anggota Pomal Lanal Batam karena berada dalam kondisi mabuk. Jumat, (5/8/2022) kemarin.

BACA JUGA Kenal Wanita Lewat Medsos Pelaku Garap Korban di Pantai Trikora Bintan

Sebagaimana dilansir dari akun instagram @infokomando.official, pria berinisial R tersebut diketahui berada dalam pengaruh alkohol sehingga sempat terlibat perkelahian dengan salah satu anggota TNI AL saat berada di parkiran Planet Holiday Hotel, Jodoh, kota Batam, Provinsi Kepri.

Terlihat dalam video yang diupload di akun instagram tersebut, tampak sejumlah anggota TNI AL dibantu beberapa security tengah berusaha mengamankan R. Kendati begitu, R yang masih dalam pengaruh alkohol tersebut masih terus mengamuk hingga nyaris sulit diamankan. Terdengar salah satu petugas meminta petugas lainnya untuk memborgol R.

“Digari (diborgol) aja! Digari. Yang nyupir hati-hati ya! Dijambak pula. Itu digari aja. Diborgol aja biar aman,” ucap petugas yang mengamankan R.

Kejadian diketahui berawal dari Serda Farhan (Anggota TNI AL) yang hendak memarkirkan kendaraan Dinas Kru Pesawat Udara di depan Lobby Hotel Planet, namin tiba-tiba sebuah mobil yang dikendarai oleh AKP R mendekat ke arahnya. Menduga R dalam kondisi pengaruh alkohol, sehingga Serda Farhan sempat menegurnya.

Tak terima ditegur, AKP R malah menabrakkan mobil miliknya ke mobil yang dikendarai serda Farhan, lalu memukuli serda farhan hingga mengenai bibirnya. Akibatnya, perkelahian pun terjadi dan AKP R sementara ini diamanakan ke Kantor Pomal guna dimintai keterangan.

Seperti dilansir Bataminfo, media Redaksi WartaKepri juga berusaha untuk mengkonfirmasi kepada Humas Polda Kepri guna mendapatkan keterangan resmi. (*)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO

Honda Capella