Patroli Polsek Sekupang Turut Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Polsek Sekupang evakuasi korban laka lantas
Aipda Erik, Personel Polsek Sekupang turut membantu korban laka lantas saat Patroli di depan SMPN 57 Sekupang, Kamis (11/8/2022). (foto: Dok Polsek Sekupang)
HARRIS BARELANG

BATAM – Keberadaan patroli polisi di tengah masyarakat sangat diperlukan. Hal ini sejalan dengan tugas utama polisi memelihara keamanan, menjaga ketertiban masyarakat hingga memberi perlindungan dan pelayanan.

Beragam peristiwa bisa terjadi di masyarakat setiap harinya. Dukungan dari personel polisi turut membantu memberi solusi. Seperti kejadian laka lantas di wilayah Sekupang, tepatnya di depan SMPN 57. Pengendara sepeda motor menabrak siswa SMPN 57, Kamis (11/8/2022)

Saat kejadian, Piket patroli Batara Biru Polsek Sekupang Aipda Erik sedang melintas di kawasan tersebut dan melihat kejadian. Aipda Erik langsung bergerak memberi bantuan sekaligus mengevakuasi ke pinggir jalan agar tidak mengganggu pengendara lain ataupun tidak menimbulkan kemacetan. Selanjutnya ia mengecek kondisi korban yang saat itu dalam keadaan baik dan mengalami luka ringan.

“Sepeda motor dikendarai oleh ibu-ibu menabrak salah seorang siswa saat akan menyebrang jalan, tabrakan tek terhindar sehingga pengendara terjatuh dan mengalami luka-luka lecet di bagian kaki. Begitu juga siswa yang ditabrak juga mengalami luka ringan,” ujar Aipda Erik.

Selanjutnya Aipda Erik memediasi dengan memanggil pihak sekolah dan juga pihak keluarga pengendara motor. Hasilnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dengan dibantu pihak Sekolah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana menyampaikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sekupang agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan serta selalu utamakan keselamatan.

“Dengan kita tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi aturan dalam berkendara, semoga dapat meminimalisir terjadinya laka lantas,” ujar Kapolsek Sekupang. (*)

Sumber: Polsek Sekupang
Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG