Jelajah Nusantara, Seniman Asal Karimun ini Keliling Indonesia Gunakan Vespa

Rizky, seniman asal Kundur Tanjungbalai Karimun, menyambangi Kapolsek Kundur Kompol Muhammad Komaruddin. Ia akan melaksanakan touring solo ke sejumlah daerah di Indonesia.(Foto : Ist)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Namanya Rizky (33). Pria asal Kundur, Tanjungbalai Karimun Provinsi Kepulauan Riau ini akan mengaspal ribuan kilometer untuk menjelajahi bumi Nusantara.

Jelajah bumi Nusantara merupakan salah satu hobi para bikers Vespa atau Scooterist yang hobi touring dan traveling menggunakan Vespa, menjelajahi keindahan alam hingga pelosok pedalaman Indonesia.

Rizky mengakui, sebelumnya pernah melaksanakan touring ke Sabang Banda Aceh pada tahun 2019, dengan menggunakan Vespa Excel kesayangannya.

“Saya sudah bertekad bulat, ingin melaksanakan touring ke tanah Jawa. Dan Alhamdulillah pada tahun ini dapat terlaksana,” kata Rizky Minggu (28/8/2022).

Untuk itu, menurutnya dengan melaksanakan touring sendirian (independen), harus mempersiapkan fisik dan mental untuk dapat berkeliling jelajah Indonesia.

“Ya mudah-mudahan saja tidak ada hambatan dan kendala selama perjalanan,” pintanya.

Rizky menambahkan, pada momentum touring tahun ini, dirinya akan melaksanakan pelbagai kegiatan.

“Pada momen touring ini saya akan mengukur tingkat skill (keahlian) saya,” kata pemuda kelahiran Kundur 30 Desember tahun 1989 ini,” beberapa.

Tidak hanya itu saja, kata Rizky dengan melaksanakan touring ini, dirinya juga akan berkarya sembari mencari pengalaman.

“Semata-mata tidak hanya sekedar mencari cuan, akan tetapi sebagai seorang seniman pemula ingin berkarya sembari melaksanakan touring yang sudah menjadi impian sedari dulu,” pungkasnya.

Rizky menceritakan awal mulanya menjadi pelukis sendiri, berawal sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK), dirinya gemar sekali menyaksikan tayangan film-film kartun.

“Karena sejatinya saya suka sekali nonton kartun, mungkin memang jaman tahun 1990 an pada saat itu, menjadi kegemaran anak-anak pada tayangan film kartun,” ujarnya.

Rizky sendiri mempunyai cita-cita sebagai pembuat kartun (Kalikatur)

Dimana menurutnya, lukisan dan karikatur yang dipampang secara apik tersebut sebagai sebuah jaminan dari sang pelukis akan maha karya yang dihasilkan.

“Saya waktu kecil ingin sekali menjadi pengarang komik atau pembuat kartun. Sehingga kelak apabila sukses diraih, akan membahagiakan kedua orang tua,” katanya.

Rizky berharap dengan pelaksanaan touring solo riding dengan menggunakan Vespa ini, mampu menginspirasikan bagi para generasi muda, agar jangan takut untuk melangkah kedepan walau banyak kendala dan rintangan yang menghadang.

“Banyak kekurangan dan kelemahannya. Jalani terus hidup ini, yakinlah setiap peranan kita sebagai manusia sudah ada porsi sebagai juara,” tandasnya.

Sebelum melaksanakan touring solo, Rizky terlebih dahulu memberikan cindera mata berupa lukisan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq berserta Kapolsek Kundur, Kompol Muhammad Komaruddin.(Aman)

FANINDO

Honda Capella