“Safety Riding Arcade Challenge” Games Unik Hari Kemerdekaan Scoopy Batam

Komunitas Honda
“Safety Riding Arcade Challenge” Games Unik Hari Kemerdekaan Ala Komunitas Motor Honda. Foto istimewa

HARRIS BARELANG

BATAM – Di momen yang istimewa kali ini SCOOBI atau biasa di kenal Scoopy Batam Island yaitu komunitas sepeda motor Honda tipe Scoopy yang dinaungi langsung oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau yaitu PT. Capela Dinamik Nusantara turut serta memeriahkan Hari kemerdekaan dengan games atau lomba yang cukup unik.

Dalam event yang bertajuk Scoopy Cullinary Hunting X Influencer digelar Senin (29/8/2022) dihadiri oleh member aktif komunitas sepeda motor SCOOBI dan yang uniknya event ini juga dihadiri oleh beberapa Influencer kondangnya kota Batam nih.

Berawal dititik kumpul Markas Besarnya Honda Kepri yaitu di Kepri Regional Office PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri yang berlokasi di Puri Industrial Park 2000 blok C No. 3 Batam yang kemudian dilanjutkan city rolling mengitari kota Batam menuju salah satu destinasi kuliner kota Batam yaitu Cheryl Signature Cafe yang menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda di kota Batam yang sedang hits saat ini

Nah sebelum mencicipi hidangan di Cheryl Signature Cafe para member SCOOBI yang hadir ditantang nih oleh PIC Community Developement Honda Kepri Pulihanafiah Harahap atau pria yang biasa disapa Han tersebut.

“Sebelum kita makan dan nongkrong seru-seruan, temen-temen semua kita tantang dulu nih untuk mengikuti Safety Riding Arcade Challenge,” ucap Han.

Dalam sekejap para member terlihat bingung dan penasaran. Kemudian Han langsung mengarahkan para peserta ke spot games dan menyampaikan teknis tantangan tersebut

Dan ternyata Safety Riding Arcade Challenge ini adalah Games yang menggabungkan antara perlombaan yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan dengan ketrampilan berkendara.

Teknis perlombaanya seperti berikut ini, pertama peserta memulai dari garis start berlomba mengenakan Riding Gear alias perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, dan Sarung Tangan.

Setelah Riding Gear terpakai peserta berlomba balap karung menuju sepeda motornya yang diparkirkan untuk melakukan dan melewati Slalom Course dengan sepeda motornya tersebut, nah disini dibutuhkan ketrampilan berkendara yang baik, tidak hanya cepat tetapi juga harus tepat, agar dapat melewati rintangan Slalom Course yang telah disiapkan tanpa melakukan Foul atau Pelanggaran yang berakibat peserta akan dikenakan penalty waktu tempuh ataupun di Diskualifikasi seperti menabrak/menyenggol Traffic Cone, Menapakan Kaki saat berkendara melewati rintangan Slalom Course, salah melewati rute, ataupun jika sampai terjatuh.

Kemudian yang terakhir setelah melewati rintangan Slalom Course peserta harus berlomba untuk memasukan paku ke dalam botol. Peserta yang tercepat menyelesaikan rangkaian perlombaan tadi akan keluar sebagai pemenangnya.

“Unik banget ini lombanya, khas tradisi peringatan hari kemerdekaan yang dikombinasikan dengan Safety Riding,” jelas Rico salah satu peserta Games yang juga sekaligus adalah member dari SCOOBI.

Tentunya rangkaian perlombaan tersebut memiliki maksud dan tujuan tersendiri yang tersirat. ”Semangat saat berlomba tadi sama halnya seperti kita dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan disaat ini, ketangguhan serta langkah yang cermat harus kita miliki. Namun tanpa keselamatan kita juga akan mustahil untuk memperoleh itu semua, nah makanya keselamatan juga diperlukan, apalagi saat berkendara, selaras dengan tema challenge ini yaitu Semangat Merdeka Semangat #Cari Aman Saat Naik Motor” Tutup Christofer Valentino Instruktur Safety Riding Honda Kepri yang sekaligus menjadi juri dalam perlombaan tersebut. (*/r)

FANINDO

Honda Capella