Tak Kenal Lelah Wabup Lingga, Cek Pekerjaan Proyek Hingga Tengah Malam

HARRIS BARELANG

LINGGA – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy didampingi Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lingga, meninjau langsung sejumlah pekerjaan proyek jalan semenisasi yang menggunakan dana APBD Kabupaten Lingga.

Wabup Neko meninjau lokasi proyek hingga larut malam, untuk memastikan kontruksi jalan tersebut sesuai dengan bestek.

“Kemarin kita masih temukan, banyak pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB, atau pada bagian Bestek peraturan dan teknis pelaksanaannya, yang masih tidak sesuai sehingga kita minta di perbaiki ulang,” ujar Neko Wesha Pawelloy, saat dikonfirmasi, Kamis (15/09/2022).

Wakil Bupati Lingga Neko mengaku, dengan turun langsung kelapangan dirinya dapat memastikan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh OPD di jajaran pemerintahannya dapat berjalan dengan maksimal, dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan anggaran yang dikucurkan menjadi tidak sia-sia.

“Kita semua tahu, kalau APBD kita sangat minim untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang merata di daerah kita ini, sehingga kita sangat hati-hati dan memastikan pekerjaan tersebut tidak asal jadi, dan berdampak pada pelanggaran hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Ia juga mendatangi beberapa lokasi pekerjaan semenisasi jalan di beberapa titik, yang ada di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, serta beberapa kecamatan lainnya. Selain itu dirinya juga gencar dalam beberapa hari terakhir menyambangi beberapa OPD, melakukan pengawasan program yang sudah berjalan dan yang akan berjalan.

“Intinya kita bukan menakut-nakuti, tapi ini sudah menjadi tanggung jawab kami melakukan pengawasan dan memastikan penggunaan anggaran di pemerintah daerah, berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” tutupnya. (*)

Laporan: Ravi

FANINDO

Honda Capella