Mengenal Sosok Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta
Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta


PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi. Saat ini Dedi Mulyadi menjabat sebagai anggota DPR RI. Anne resmi melayangkan surat gugatan perceraian ke Pengadilan Agama (PA) Purwakarta pada Senin (19/9/2022).

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa mengonfirmasi kabar perceraian itu. Asep mengatakan pendaftaran gugatan cerai dilakukan atas nama Hj Anne Ratna Mustika. Adapun sidang perdana akan digelar pada Rabu (5/10) mendatang.

“Berkas perceraian teregistrasi dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/Pa.Pwk, penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika yang melawan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022,” kata Asep dikonfirmasi seperti dilansir JPNN Jabar, Rabu (21/9).

Honda Capella

Dia mengungkapkan pendaftaran gugat cerai dilakukan secara langsung oleh penggugat tanpa diwakili siapapun di PA Purwakarta.

BACA JUGA Yaelah.. Muke Gile! Masa Sih Alasannya Biar Tak Tergoda Wanita Cantik

Profil sang Bupati

Nama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika baru-baru ini menjadi sorotan usai dirinya melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya yang merupakan anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. Diketahui, Anne Ratna Mustika atau kerap disapa Ambu adalah Bupati Purwakarta yang ke-9.

Ia menang kontestasi Pilkada 2018 bersama wakilnya, Aming. Gugatan cerai Ambu Anne terhadap suaminya, Dedi Mulyadi teregister Pengadilan Agama dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022. Keduanya direncanakan akan menggelar sidang pertama pada 5 Oktober mendatang.

Bupati Perempuan Pertama di Purwakarta

Pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Purwakarta, Ambu Anne berpasangan dengan Aming sebagai wakilnya. Ia pun berhasil meraup suara terbanyak dan berhak menduduki jabatan Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Selain itu, Ambu Anne menjadi perempuan pertama di Purwakarta yang didapuk sebagai orang nomor satu wilayah tersebut.

2. Eks Mojang Purwakarta 2001

Memiliki paras yang cantik, tak hayal Ambu Anne menjadi Mojang Purwakarta 2001. Selain itu, ia juga menjadi perwakilan Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka di tahun yang sama.

3. Sepupu Mantan Bupati Purwakarta

Ambu Anne bertemu pertama kali dengan Dedi Mulyadi saat sang suami kerap bertugas di area rumah dinas Bupati Purwakarta. Pada saat itu, Dedi Mulyadi merupakan anggota DPRD Purwakarta. Sedangkan, Anne Ratna adalah sepupu dari Bupati Purwakarta saat itu, yakni Bunyamin Dudih.

Pertemuan itu lambat laun membuat Dedi Mulyadi kesemsem akan sosok Anne Ratna. Hingga akhirnya mereka pun saling berkenalan. Namun, hal itu nampaknya bukan sesuatu hal yang disukai oleh sang paman. Pasalnya, saat itu Dedi Mulyadi kerap menyampaikan kritikan keras atas berbagai kebijakan yang dibuat sang paman dari sosok Anne.

Hal itu membuat hubungan keduanya tak direstui oleh sang paman. Namun, karena tekad kuat dari Dedi Mulyadi yang begitu besar hingga akhirnya bisa menerobos pintu pertahanan dari keluarga besar Anne.

Singkat cerita, Dedi Mulyadi pun akhirnya bisa mempersunting Anne Ratna Mustika. Dari pernikahan keduanya, lahir tiga putra dan putri bernama Maulana Akbar Ahmad Habibie, Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip, serta Hyang Sukma Ayu.

4. Terjun di Dunia Politik Berkat Dedi Mulyadi

Sementara itu, kiprahnya di dunia politik tak lepas dari sosok Dedi Mulyadi. Semasa suaminya itu menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Usai Dedi Mulyadi lengser, kursi kepemimpinan Purwakarta pun diambil alih Anne yang didampingi oleh Aming sebagai wakilnya. Ia menjabat sebagai Bupati Purwakarta untuk periode 2018-2023. (*)

Dikutip dari JPNN/Antara/Detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News