Antisipasi Tahanan Kabur, Polisi di Sei Beduk Rutin Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

Wagub sumbar

HARRIS BARELANG

SEI BEDUK – Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk IPTU Yustinus Halawa bersama Kanit Shabara Ipda Sarijan
melakukan cek dan kontrol ruang tahanan ingatkan tetap menjaga kebersihan antisipasi hal yang tak diinginkan seperti kejadian tahanan kabur atau melakukan bunuh diri, Selasa (4/10/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan, petugas piket secara rutin melaksanakan pengecekan ruangan tahanan meliputi jumlah tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan.

“Pemeriksaan dilakukan secara rutin serta memastikan masing-masing kondisi ruang tahanan secara fisik seperti pintu dalam tertutup dan terkunci, jeruji sel, ventilasi, plafon dan dinding dalam keadaan baik agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman,” ujar Kapolsek Sei Beduk.

Ia mengatakan, selanjutnya Kanit Reskrim mengecek barang-barang milik tahanan yang berpotensi terjadinya bunuh diri seperti tali ataupun benda-benda tajam yang disembunyikan oleh tahanan.

Kapolsek mengatakan, pengecekan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjaga tugasnya.

“Setiap personil yang piket harus selalu siap siaga dalam melakukan cek kontrol mako secara berkala, kami berharap situasi dan kondisi mako tetap terjaga aman dan terkendali,” ujar Kapolsek Betty Novia. (*)

Sumber: Polsek Sei Beduk

FANINDO

Honda Capella