Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Terima Penghargaan Polsek Terbaik dari Kapolresta Barelang

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Terima Penghargaan Polsek Terbaik dari Kapolresta Barelang
Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Terima Penghargaan Polsek Terbaik dari Kapolresta Barelang


SEI BEDUK – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH pimpin Upacara Polsek Kinerja Terbaik Polsek Jajaran Polresta Barelang Periode Bulan November 2022 serta Commander Wish Kapolresta Barelang bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Rabu (07/12/2022). Dalam Pelaksanaan Upacara ini Polsek yang terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang di berikan langsung kepada Kapolsek Sei Beduk.

Sedangkan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan warna Merah atau sebagai Polsek Pembinaan yang di berikan kepada Polsek Sagulung.

“Alhamdulillah, bulan ini kami Polsek Sei Beduk mendapat penghargaan Polsek Terbaik, ini berkat dukungan dan kerjasama semua anggota Polsek Sei Beduk atas dedikasinya menjalankan tugas,” kata AKP Betty.

BACA JUGA Ungkap Kasus Pencurian, Kapolsek Sei Beduk Terima Penghargaan dari SMKN 3 Batam

Yang menjadi penilaian dan cara menilainya adalah berupa Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10%, Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20%, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30 %, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5%, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5%. Kemudian jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai ( – 2 ) Perdumas.

Berdasarkan hasil Rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH dari semua Polsek Jajaran yang menjadi Rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Sei Beduk dengan Nilai akhir 737,74 Rangking Kedua Polsek Lubuk Baja dengan nilai 297,74 dan Rangking ketiga yakni Polsek Sekupang dengan Nilai 272,75.

Peringkat Ke-4 Polsek Nongsa dengan Nilai 264,19 Peringkat Ke-5 Polsek Batu Ampar dengan Nilai 248,93 Peringkat Ke-6 Polsek Galang dengan Nilai 222,61 Peringkat Ke-7 Polsek Bulang dengan Nilai 213,44 Peringkat Ke-8 Polsek Bengkong dengan Nilai 212,93 Peringkat Ke-9 Polsek Batu Aji dengan Nilai 212,74 Peringkat Ke-10 Polsek Belakang Padang dengan Nilai 193,80 Peringkat Ke-11 Polsek Batam Kota dengan Nilai 167,49 Peringkat Ke-12 Polsek Sagulung dengan Nilai 157,58.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sei Beduk yang meraih Predikat Polsek terbaik, untuk dapat mempertahankan prestasinya hal tersebut dapat diraih adanya kekompakan antara Kapolsek dan Anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Sagulung agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga di penilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan hal tersebut sudah merupakan komitmen Kapolresta Barelang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang ada di Kota Batam.

Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar di pertahankan, dan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran teruslah berbuat baik terhadap masyarakat tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing – masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat.

Untuk para Kapolsek silahkan berlomba, terus tingkatkan Kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kerja ikhlas insyaallah akn menjdi amal ibadah kita semoga kita semuanya selalu mendapat perlindungan dari Allah Swt. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

Jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran. terimakasih kepada Personel yang sudah bekerja menjaga kamtibmas di Kota Batam wilayah hukum polresta barelang. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

“Untuk para Kapolsek silahkan berlomba. Terus tingkatkan kinerja, kerja ikhlas. InsyaAllah akan jadi amal ibadah kita,” tutup Nugroho.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News