Hardi Hood Pimpin Simpul Anies Presiden “S1AP” Kepri

Hardi Hood dan Anies Presiden S1AP
Hardi Hood dan Anies Presiden S1AP

HARRIS BARELANG

BATAM – Simpul Relawan Anies Baswedan resmi terbentuk di Kepri, Rabu (19/10/2022). Relawan ini bernama S1AP (pakai angka 1), singkatan dari Simpul Anies Presiden. Untuk provinsi bernama DPP (Dewan Pimpinan Pusat) S1AP, di pusat bernama DPN.

Dalam rapat penyusunan pengurus kemarin, disepakati mantan Senator Hardi S Hood sebagai ketua, Wan El Kenz di sekretaris, dan Suhadi sebagai bendahara.

Hal itu dibacakan oleh pembawa mandat pembentukan S1AP Kepri, Santoso SAg, usai rapat di Green Land, Batam. Rapat juga menyepakati 7 orang di posisi pembina yang diketuai Rahman Usman, beberapa ketua bidang dan wakil ketua bidang.

Selanjutnya, rapat juga memberikan mandat kepada pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) S1AP Kepri untuk segera membentuk kepengurusan S1AP di kabupaten dan kota (DPW) se-Kepri.

BACA JUGA Partai NasDem Deklarasi Anies Baswedan Capres Pemilu 2024

Hardi S Hood dalam penjelasannya setelah diamanahi sebagai ketua mengatakan, tugas DPP S1AP Kepri ke depan adalah “menghadirkan” sosok Bacapres Partai Nasdem dan koalisi itu di Kepri.

“Artinya, Pak Anies ‘kan fisiknya ada di Jakarta, tapi kita di S1AP harus bisa menghadirkan sosok Anies, tentang pemikirannya, gagasannya, dan ide-idenya kepada masyarakat Kepri, sehingga masyarakat semakin paham tentang jati diri Beliau,” ucapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, pihaknya merencanakan untuk mendatangkan Anies secara fisik ke Kepri. “Mudah-mudahan bisa di Desember,” kata Hardi yang dibenarkan oleh Santoso.

Di antara nama-nama pembina DPP S1AP Kepri, selain Rahman Usman, terdapat beberapa sosok yang sudah dikenal luas. Mereka antara lain H Hairul Saleh, T Jayadi Nur, dan lainnya.(*/r)

FANINDO

Honda Capella