Kim Seok-Jin Anggota Boyband BTS Pertama Masuk Wajib Militer Korea

Kim Seok-Jin Anggota Boyband BTS
Kim Seok-Jin Anggota Boyband BTS

Para anggota boyband BTS menyatakan komitmen untuk menjalani wajib militer. Dan, Kim Seok-Jin atau Jin menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar wamil.

Sebagaimana lazimnya di Korea Selatan, setiap warga negaranya mengikuti kewajiban wajib militer (wamil) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Korea Selatan selama dua tahun.

Keputusan wamil ini diduga menjadi alasan utama mengapa boyband terpopuler di dunia tersebut mengalami hiatus.

PKP EXPO

Big Hit mengumumkan, Jin sebagai anggota tertua akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil. Meski begitu, belum ada tanggal persis kapan Jin akan memulai hari pertama dinas militer.

“Halo, ini Big Hit Music. Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa BTS telah melakukan persiapan nyata untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka,” tulis pernyataan Big Hit seperti yang dirilis oleh Osen via Naver, kemarin.

BACA JUGA BTS at The White House, Hadir Bahas Kampanye Anti-Asia di Amerika

“Pertama-tama, seluruh member yang akan segera melakukan aktivitas individu akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran [wamil] pada akhir Oktober,” lanjut mereka.

Selain itu, Big Hit juga mengumumkan nasib wajib militer bagi enam anggota lainnya. Mereka dijadwalkan melakukan wajib militer sesuai rencana masing-masing. Pihak agensi juga menyatakan keputusan itu dibuat setelah melakukan pertimbangan bersama para anggota.

“Member lainnya juga akan melakukan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka,” tulis pernyataan itu.

Sebelumnya, Jin BTS belum lama ini memberikan kabar bahwa ia akan segera merilis karya solo yang berkolaborasi dengan musisi spesial. Kini, single solo member tertua BTS itu punya kabar baru.

Single Jin BTS dipastikan akan rilis pada akhir Oktober mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi oleh perwakilan Big Hit Music selaku label rekaman boyband tersebut.

“Jin bakal merilis single solonya pada akhir Oktober,” kata perwakilan Big Hit Music pada Selasa (18/10), seperti dikutip dari Xports News via Naver.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24