Pelantikan Ketua DPD KNPI Karimun, Rafiq: Dua-dua Diakui, Mari Bersinergi Bangun Karimun

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun versi Ganar. Sinergi Pemuda Untuk Indonesi.(Foto : Aman)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, versi Ganar dilaksanakan di gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Sabtu (22/10/2022).

Bupati Karimun mengakui, bahwa kedua kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, periode tahun 2022 hingga 2025 sama-sama diakui.

Dimana sebelumnya, pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Raden Richky Dwi Muhardi terlebih dahulu dilaksanakan pada Minggu (9/10/2022).

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun, menyampaikan selamat dan tahniah, semoga bersama dapat membangun Kabupaten Karimun,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan dua-duanya KNPI di Kabupaten Karimun adalah sah, dan diakui keberadaannya.

“Mudah-mudahan saja kedepanya, KNPI pada masanya nanti kembali menjadi satu, kepentingan bisa dapat disatupadukan, karena mengingat perjuangan dan sejarah pada masa lampau,” ungkap Bupati.

Untuk itu kata Bupati dua organisasi ini
menjadikan sebuah kekuatan untuk dapat membangun Kabupaten Karimun yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan diseluruh organisasi-organisasi, OKO-OKP, Ormas yang ada untuk membangun Kabupaten Karimun.

Bupati menegaskan, apa yang diperlukan oleh masyarakat Karimun ini, KNPI harus mampu membantu khalayak ramai, dan berkontribusi ditengah-tengah masyarakat, merespon keinginan masyarakat.

“Baik itu dibidang pertanian, perikanan, bidang tenaga kerja, UMKM, kesehatan dan bidang pendidikan, dan bahkan untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Karimun, khususnya pendapatan asli daerah,” beber Bupati.

Bupati juga menekankan agar pemuda KNPI dapat menerobos untuk menyampaikan kepada rekan-rekan DPRD secara politis, menyampaikan kepada pemerintah pusat, atas nama masyarakat untuk dapat membangun.

“Kita punya potensi kelautan, mari para pemuda dapat berkontribusi memberikan gagasan-gagasan, baik kepada pemerintah Provinsi, maupun pemerintah pusat, agar apa yang menjadi potensi ini kita dorong dan kita dukung untuk dapat memberikan kepada daerah,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun Ganar Septyadi mengatakan, tidak hanya dilaksanakan pelantikan, akan tetapi juga digelar Rakerda, dengan mengusung tema ” Sinergi Pemuda Untuk Indonesia,”.

“Guna memaparkan progam kerja pada masing-masing bidang,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya bersama seluruh anggota KNPI akan bersatu padu untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Karimun, termasuk di pulau-pulau.

“Sebagai organisasi sosial, seirama harus mampu menjadi mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah. Harus mampu menggali potensi, mampu mengembangkan oleh masing-masing pengurus,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota KNPI, Ronal sangat mendukung dan membantu seluruh program, demi terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Mampu dan berkembang, menjalin silaturahmi antar anggota. Tidak hanya itu saja, besar harapan mampu terwujudnya kepemudaan Kabupaten Karimun yang lebih maju, bersinergi dan harmoni,” katanya.

Pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, periode tahun 2022 hingga 2025 versi Ganar, turut serta dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News