Polresta Barelang Lakukan Pengecekan Senpi dan Ruang Tahanan Polsek Lubuk Baja

HARRIS BARELANG

BATAM – Personel Polresta Barelang lakukan pengecekan senjata api (senpi) yang digunakan oleh anggota Polsek Lubuk Baja. Tidak hanya pemeriksaan senpi, petugas juga melakukan pengecekan ruang tahanan, Kamis (27/10/2022)

Kegiatan pemeriksanaan senpi yang berlangsung dimako Polsek Lubuk Baja turut dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Baja, Wakapolsek Lubuk Baja, Kasiwas Polresta Barelang dan anggota Polsek Lubuk Baja.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, selain untuk mengantisipasi kaburnya tahanan dari sel, penggeledahan untuk mencari barang-barang terlarang guna mencegah terjadinya aksi bunuh diri tahanan.

“Tidak hanya melakukan penggeledahan sel tahanan, kondisi CCTV yang mengawasi ruang sel dan kesehatan tahanan juga tak luput dari pemeriksaan,” jelas Kapolsek

“Dalam pengecekan tersebut semua CCTV dalam keadaan baik dan kondisi tahanan juga dalam keadaan sehat,” ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono.

Disebutkannya, pemeriksaan juga bertujuan untuk mengecek kondisi senpi secara berkala yang digunakan oleh anggota Polsek Lubuk Baja.

“Pengecekan dilakukan terhadap perlengkapan dinas personel polisi agar selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan,” ungkapnya.

Selanjutnya pengecekan dilakukan di ruang tahanan Polsek Lubuk Baja dengan sasaran adalah barang-barang terlarang.

“Kami juga melakukan pemeriksaan senjata tajam, sendok, garpu, gergaji, tali, korek api dan yang lainnya,” tutup Kapolsek. (*)

Sumber: Humas Polresta Barelang
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella