Nostalgia di Natuna Irwasum Polri Bersama Bupati Resmikan Rumdis Polsek Bunguran

658
Bupati Natuna berserta Forkopinda menyambut langsung kedatangan Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri
Bupati Natuna berserta Forkopinda menyambut langsung kedatangan Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri

FANINDO

NATUNA– Bupati Natuna berserta Forkopinda menyambut langsung kedatangan Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri dan Kapolda Kepri di Bandara Raden Sadjad.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meresmikan Rumah Dinas (Rumdis) Polsek Bunguran Timur Polres Natuna, Sabtu (05/11/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan irwasum Kapolri dan Kapolda Kepri, serta mengapresiasi atas kinerja Kapolres Natuna dengan berbagai program yang telah dilakukan.

Bupati Natuna berserta Forkopinda menyambut langsung kedatangan Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri
Bupati Natuna berserta Forkopinda menyambut langsung kedatangan Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Natuna dan Kapolda Kepri yang telah banyak mendukung pemerintah Kabupaten Natuna.

Salah satunya saat ini sedang berjalan test kepolisian di Kabupaten Natuna, tentunya ini menjadi kesempatan bagi anak daerah untuk menjadi abdi negara. Sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya karena test dilaksanakan di Natuna tanpa harus keluar daerah,”jelas Wan Siswandi.

Acara peresmian ditandai dengan penandatangan serah terima antara Pemkab Natuna dan Polres Natuna, yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Kepri serta Rombongan yang hadir.

Irwasum Polri, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Natuna atas Sinergitas yang dibangun Pemerintah Daerah bersama seluruh Forkopimda.

“Tentunya kami berterimakasih kepada Kapolda Kepri beserta jajaran yang telah membangun sinergitas yang sangat baik dengan stakeholder dan Pemerintah Daerah, yang tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di perbatasan,”jelas Agung Budi Maryoto.

Selanjutnya Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menegaskan kepada anggota kepolisian harus menjadi sahabat masyarakat yang perduli kepada lingkungan dan keluhan masyarakat.

Lanjutnya, terkait kebijakan perekrutan anggota polisi perdaerah adalah kesempatan yang diberikan kepada putera daerah untuk membangun daerahnya, sehingga kompetitif yang dibangun berdasarkan standar daerah tempat teman teman berasal.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menambahkan bahwa pembangunan fasilitas yang diberikan, diharapkan dapat menunjang kinerja anggota kepolisian dalam melayani masyarakat dengan maksimal.

Acara ditutup dengan pemotongan pita lalu dilanjutkan dengan peninjauan langsung Rumah Dinas Polsek Bunguran Timur oleh Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, Pemerintah Daerah dan Forkopimda.

“Beliau pernah tugas di natuna kala itu dirinya sebagai kapospol era 80 waktu itu belum menjadi sebuah kabupaten Natuna,” ujar Zul salah satu pensiun Polisi pernah bertugas di NatunaNatuna menceritakan dengan singkat nostalgianya.

(Rk)

Honda Capella