HUT 8 Perindo, Banyak Pujian dan Kelucuan Cak Lontong Tiru Pesan Presiden Jokowi soal Capres

557
Jokowi dan Partai Perindo serta Cak Lontong

FANINDO

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan seluruh partai politik (parpol) agar berhati-hati dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipilih pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Pesan itu ternyata menjadi bagian lawakan yang dibawa oleh Cak Lontong dan membuat Presiden Jokowi dan Kader Perindo tertawa lepas.

Lalu, di tambahkan Jokowi, itu dikarenakan capres dan cawapres tersebut akan memimpin lebih dari 270 juta rakyat Indonesia di tengah kondisi global yang penuh tantangan.

“Memang harus hati-hati, hati-hati, loh, menakhodai 270 juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang? Memang harus hati-hati. Jangan sembrono,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, pada Senin, 7 November 2022.

Kepala Negara juga mengingatkan bahwa pasangan capres dan cawapres itu disiapkan oleh partai politik atau gabungan partai politik, sebelum dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu, peran partai politik dalam menentukan pasangan capres dan cawapres sangatlah penting.

“Saya ulang ya, bahwa yang namanya capres, cawapres, itu disiapkan oleh partai atau gabungan partai. Nanti yang pilih rakyat, bukan saya. Partai atau gabungan partai, yang milih rakyat, sehingga sekali lagi, hati-hati memilih capres dan cawapres,” imbuhnya.

Presiden juga berpesan agar partai-partai politik mempertimbangkan waktu yang tepat dalam mengumumkan capres dan cawapres. Presiden meminta parpol menjaga situasi kondusif politik, terutama di tengah keadaan global yang tidak menentu.

“Pemilunya sudah tinggal Februari 2024, awal loh berarti, tinggal setahun praktis, iya kan? Tetapi menjaga kondusivitas politik, karena tidak terdukung oleh keadaan global itu yang harus kita tahu semuanya, hati-hati. Keadaan ini tidak sedang normal-normal saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam sambutannya sempat menyebut Perindo partai yang akan besar karena sudah melewati tiga partai di parlemen saat ini. ” Survey Litbang Kompas, Perindo 5 persen, lewati tiga partai di parlemen. Hati Hati partai besar lainnya,” canda Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal Prabowo yang akan selanjutnya menjadi presiden. Kata kata itu disambut ngemuruh dan meriah kader Perindo yang hadir. Dan, Prabowo menanggapinya dengan berdiri salam hormat ke Presiden Jokowi dan seluruh kader Perindo.

Dan, yang paling menarik penampilan Stand Up Comedy Cak Lontong yang dari awal hingga akhir lawakannya pecak ketawa semua yang menonton termasuk presiden Jokowi. Terutama lawakan terakhirnya.

Sumber: BPMI Setpres
Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella