Jebol Rumah Warga, Residivis Ini Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sekupang

Seorang pria inisial AW (24) residivis kasus pencurian, kembali ditangkap polisi dari Polsek Sekupang, Sabtu (12/11/2022). AW beraksi menjebol rumah warga di Tiban dan melarikan sejumlah perangkat elektronik senilai RP 20 juta. Foto Istimewa

HARRIS BARELANG

SEKUPANG – Kepolisian dari unit Reskrim Polsek Sekupang menangkap seorang pemuda berinisial AW (25). AW diduga menjebol rumah warga di komplek Imigrasi Tiban Sekupang, Batam. AW diamankan polisi kurang 24 jam usai mencuri.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana membenarkan telah penangkap AW berdasarkan adanya Laporan Polisi yang dibuat oleh pelapor ke mapolsek Sekupang.

“Personel berhasil menangkap AW terduga pelaku berdasarkan laporan korban, kurang dari 24 jam AW kita amankan saat berada di kediamannya,” ujar Kompol Yudha, Sabtu (12/11/2022)

Kapolsek menambahkan, kronologis kejadiannya berawal pada, Rabu (9/11/2022) malam. Pelapor dikejutkan dengan suara orang yang sedang mendobrak pintu. Penasaran, pelapor kemudian langsung mengecek ke dapur dan menutup pintu kamar mandi.

“Saat itu pelapor tidak menemukan siapa-siapa di dapurnya, dan kemudian kembali ke kamar tidurnya,” jelasnya.

Keesokan harinya lanjut Yudha, sekira pukul 06.00 Wib, asisten rumah tangga dirumah pelapor menanyakan kepada pelapor apakah pelapor ada keluar tadi pagi. Karena, ART tersebut melihat pintu samping rumah pelapor sudah tidak tertutup rapat.

Melihat kejadian itu pelapor langsung mengecek kedalam kamar anaknya dan mendapati perangkat elektronik laptop, dua unti Hp android, Ipad warna abu abu beserta nintendo Switc Farfum serta Play Station 4 yang berada di dalam kamar anak pelapor sudah hilang.

Kemudian, pelapor lalu melihat ke pintu belakang rumah. Alangkah terkejutnya dia ketika melihat bagian bawah pintu belakang rumahnya sudah jebol.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta rupiah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang,” sebutnya.

Usai menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Sekupang yang di Pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Muhammad Ridho mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang ada diseputaran lokasi kejadian.

Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan informasi pada Kamis (10/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB, bahwasannya yang diduga sebagai pelaku pencurian barang-barang milik korban adalah seorang laki-laki inisial AW.

Saat itu, menurut informasi yang di peroleh, terduga pelaku sedang berada di rumahnya di Ruli Tiban 1 Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

“Tim langsung bergerak cepat menuju TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti milik pelapor,” ucap Yudha.

Terduga pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut. AW merupakan seorang residivis tindak kejahatan yang sama. Dalam melakukan aksinya pelaku melakukannya seorang diri dengan cara membongkar dan mendobrak pintu belakang rumah korban. (*)

FANINDO

Honda Capella