Detik-Detik Wanita Hadang Mobil RI 1 di Bali, Terungkap Dia Pedagang Kacamata

382
Wanita Hadang Mobil RI 1
Detik-Detik Mobil RI 1 Dihadang Seorang Ibu Pedagang Kacamata di Bali, ini Sangat Berbahaya

FANINDO


” Detik-Detik Wanita Hadang Mobil RI 1 di Bali. Tindakan ini sangat berbahaya, tapi gimana lagi memang rakyat sdh gak peduli, mereka ingin bersalaman dg Presidennya. Pak Jokowi sepertinya meminta agar paspampres menahan diri tidak berlebihan. Semoga sehat pak Jokowi.🙏” komentar twitter

BALI – Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Paspampres menarik wanita hadang iring-iringan mobil Presiden Jokowi. Pramono menyebut Paspampres menarik wanita itu lantaran enggan melepas tangannya saat bersalaman dengan Jokowi.

“Ketika bersalaman, tangannya tidak mau dilepas karena bentuk kecintaannya kepada Presiden. Nah itulah yang kemudian Presiden meminta kepada Paspampres untuk tidak berlebihan dan meminta kepada perempuan tersebut untuk melepas tangan Presiden, tetapi dengan histeris tangan tersebut tidak dilepaskan. Maka kenapa kemudian Paspampres menarik perempuan tersebut,” ujar Pramono dalam video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Aksi wanita itu terekam dalam video dan viral di media sosial. Terlihat wanita tersebut memasukkan tangan ke dalam mobil Jokowi.

Paspampres pun langsung bertindak dengan menarik wanita tersebut untuk menjauh dari mobil Jokowi. Dalam insiden itu, Pramono kebetulan satu mobil dengan Jokowi.

Pramono mengatakan wanita tersebut menerobos rombongan mobil Jokowi sebagai bentuk kecintaan. Wanita tersebut, kata Pramono, hendak bersalaman dan meminta kaus ke Jokowi.

BACA JUGA Presiden Jokowi Serahkan Palu Sidang Presidensi G20 Tahun 2023 ke India

Identitas Wanita

Polisi mengungkap identitas wanita berbaju putih yang menerobos iring-iringan lalu bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wanita tersebut adalah penjual kacamata.

Dilansir detikBali, Kamis (17/11/2022), Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan perempuan tersebut bernama Wahyuni (36). Polisi telah mengamankan pelaku pasca-insiden tersebut.

Suami pelaku, Robi UA (36), juga diamankan oleh Paspampres lantaran ikut memvideokan aksi yang dilakukan Wahyuni. Setelah dilakukan penyelidikan, keduanya memiliki usaha toko kacamata yang terletak tak jauh dari lokasi penerobosan di Jalan Thamrin.

“Setelah melakukan koordinasi dengan sekuriti bank (lokasi penerobosan) menjelaskan bahwa perempuan yang menerobos rombongan Bapak Presiden adalah orang yang berjualan kacamata di sebelah Bank BRI,” ujar Satake kepada detikBali, Kamis (17/11/2022).

Polisi menyebut Robi dan Wahyuni sengaja melakukan penerobosan ke dalam rombongan Presiden Jokowi karena kagum kepada Jokowi. Mereka ingin menemui Jokowi.

“Maksud dan tujuan mereka menerobos rombongan Bapak Presiden semata-mata ingin bertemu/berfoto dengan Presiden karena pasangan tersebut sangat mengagumi Presiden,” tambah Satake. (detik.com)

Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella