Lestarikan Seni Budaya Era Milenial, Murid Kelas XII SMAN 1 Batam Tampil di Mall

Siswa siswi SMAN 1 Batam dari Kelas XII mengikuti pagelaran seni budaya di Mega Mall Sabtu (19/11/2022)

HARRIS BARELANG

BATAM – Siswa kelas XII SMAN 1 Batam tampil meriah pada ajang pagelaran seni yang berlangsung di Mega Mall Sabtu (19/11/2022). Pagelaran seni tersebut menampilkan berbagai kreasi siswa kelas XII seperti seni budaya, seni kontemporer serta seni kolaborasi.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa ini disaksikan orang tua dan majelis guru. Suasana di Mega Mall terasa meriah. Banyak pengunjung terhibur melihat penampilan siswa siswi SMAN 1 Batam.

“Kegiatan ini merupakan pagelaran seni dengan tema melestarikan seni budaya era milenial. Tujuannya kegiatan ini adalah untuk penilaian akhir semester ganjil tahun 2021-2022 khusus untuk siswa kelas XII,” ujar Kepala SMAN 1 Batam Bahtiar dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022).

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan di mall dengan pertimbangan untuk melatih mental para siswa. Selain itu kegiatan ini masuk dalam bagian dari penilaian akhir pelajaran kesenian selama mereka mendapatkan pembelajaran di sekolah.

“Jadi semua siswa kelas XII diberi tugas dan peran yang sama dengan penilaian individu. Lalu juga dibagi kelompok, dimana satu kelas itu ada 4 kelompok serta empat penampilan untuk satu kelas, penampilan mereka akan dinilai oleh guru masing-masing kelas,” lanjutnya.

Bahtiar menyebutkan, anak-anak menampilkan beragam seni daerah, kemudian seni kontemporer, seni kolaborasi. Para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Batam tampak bersemangat dan ceria, mereka menunggu giliran tampil unjuk kebolehannya.

“Apa yang ditampilkan anak-anak ini adalah intisari dari pembelajaran seni di sekolah,” ucapnya.

Pagelaran seni budaya siswa kelas XII SMAN 1 Batam ini disambut antusias orang tua siswa. Banyak orang tua yang sengaja hadir melihat penampilan putra putrinya. Di akhir acara ini juga diumumkan penampilan terbaik satu, dua dan tiga.

“Bangga melihat anak tampil di atas panggung. Kegiatan ini sangat positif di dalam mengasah mental para siswa,” ujar Yani, salah satu orang tua siswa di lokasi. (*)

FANINDO

Honda Capella